SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKKP) Toraja Utara dengan gabungan Dinas Pertanian mengadakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara.

Kegiatan forum perangkat daerah tahun 2024 dibuka Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong didampingi Sekretaris Daerah Salvius Pasang dihadiri Camat se Toraja Utara.

Adapun dalam kegiatan tersebut para peserta yang hadir mendapatkan materi yang dibawakan Kepala Bappeda Toraja Utara , Dinas Pertanian bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong mengharapkan kegiatan forum perangkat daerah Tahun 2024 yang disusun betul-betul fokus dan relevan terutama dalam mengatasi masalah kerawanan pangan untuk menuju kemandirian pangan dan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi ditahun Politik, Ucapnya.

Kepala Dinas Ketahan Pangan dan perikanan Toraja Utara, Paulus Batti ditemui diselah selah kegiatan mengatakan tujuan dan sasaran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKKP) dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkat kontribusi sub sektor perikanan terhadap PDRB, sektor Pertanian ,Kehutanan dan Perikanan.

” Sasarannya meningkatkan ketahanan pangan dan pendapatan masyarakat serta pelaku usaha perikana,” Jelasnya.

Lanjut Paulu,, Dasar pelaksanaan kegiatan diatur dalam undang undang nomor 24 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan nasional atau peraturan Menteri dalam negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan ,pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah.

” Mencapai Indikator Indikator tersebut dinas ketahanan pangan dan Perikanan menetapkan program program kedalam Renstra yakni untuk Renja tahun 2023 : 6 Program ,15 Kegiatan dan 40 Sub Kegiatan,” Tutup Paulus Batti.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here