SPIONASE-NEWS.COM, — SINJAI – Pelaksanaan Operasi Zebra 2020 yang berlangsung selama dua pekan yang dimulai 26 Oktober hingga 8 November 2020, dan hari ini Rabu (03/10) sudah memasuki hari ke-10 (Sepuluh).

Pelaksanaan Operasi Zebra berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dimana Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai perbanyak kegiatan Preemtif dan Preventif.

Seperti yang tampak hari ini, Sat Lantas Polres Sinjai memberikan himbauan keliling yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Hery Budi bersama personel yang terlibat Operasi dengan menggunakan kendaraan roda empat berikan edukasi protokol kesehatan dimana setiap warga yang beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari berkerumun.

Selain itu, personel juga berikan sosialisasi tertib berlalu lintas agar masyarakat saat berkendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu melengkapi kendaraan bermotor serta kelengkapan surat- surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP. H.Abd. Rahim, SE.,MM mengatakan bahwa Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan cara pemberian edukasi melalui penerangan keliling (Penling).

“Tahun ini kami perbanyak kegiatan penyuluhan dan edukasi. Dan melalui penerangan keliling maupun patroli ini tentang pelaksanaan Operasi Zebra dan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” Ungkap Kasat Lantas.

“Ini cara kami untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan Protokol kesehatan untuk cegah Covid-19 demi keselamatan kita bersama,” tutup Kasat Lantas.

Laporan : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =