SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – HMI Komisariat Hukum 45 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar salurkan bantuan sembako yang didistribusikan oleh HMI cabang makassar untuk Kader dan masyarakat, Jumat (17/4/2020).

Kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas masyarakat dengan social distancing dan physical distancing untuk meminimalisasi penyebaran penularan virus corona atau covid-19 berdampak pada perekonomian.

Di Kota Makassar, banyak masyarakat kecil yang mengandalkan kerja harian harus menelan kepahitan.Keprihatinan itu turut dirasakan semua pihak.

Tak ayal aksi-aksi sosial berdatangan untuk membantu warga terdampak, Salah satunya, yang dilakukan oleh HMI Komisariat Hukum Unibos.

Kepedulian dari HMI Komisariat hukum Unibos ini berwujud pada pemberian bantuan sembako bagi warga terdampak covid-19 di Kota Makassar, Sasarannya adalah masyarakat kelas menengah ke bawah.

Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Unibos Muhammad Nur Afdhal Al Duni mengatakan, bantuan sembako ini berasal dari HMI Cabang Malassar yang di distribusikan ke Komisariat untuk membantu masyarakat dan juga mahsiswa kader HMI yang terdampak dari pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah.

“Masyarakat yang kita bantu adalah orang yang berpendapatan di bawah 2 dolar, standar garis kemiskinan risetnya bank dunia, selain itu kita juga menyalurkan bantuan ke kader HMI Komisariat.

Saya juga berterima kasih kepada teman-teman di cabang karena telah menyalurkan bantuannya,” ujarnya, Jumat 17 April 2020.

Meski bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi kebutuhan satu keluarga untuk jangka waktu yang lama, paling tidak bantuan-bantuan baik dari pemerintah daerah maupun yang lainnya bisa terus berdatangan. Sehingga pemenuhan kebutuhan warga terdampak bisa tercukupi.

“Sebenarnya bantuan ini memang tidak akan bisa meng-cover kebutuhan pokok keluarga, Tetapi paling tidak ini bisa memberikan ketahanan ekonomi keluarga selama beberapa hari ke depan”, tandasnya.

Laporan : Agen Fikri Dalin Dana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here