SPIONASE-NEWS.COM,- SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan upacara ziarah rombongan ke taman makam pahlawan manggottong dijalan poros sinjai bulukumba, desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Kamis pagi (04/7/2019).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai AKBP. Sebpril Sesa, S.Ik dengan perwira upacara Kapolsek Sinjai Timur AKP Syukur Risbiyanto, S.Pd dan Komandan Upacara Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai Ipda Yantar, SH.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf, segenap personil polres sinjai serta Bhayangkari.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Sinjai.

Dilanjutkan dengan pembacaan doa. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan. Dan terakhir penandatangan buku tamu.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

“Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan, Dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi – tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini. ujarnya.

“Dan ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini. tutup kapolres sinjai.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga didermaga pelabuhan lare-rea, kelurahan. Lappa, kecamatan. Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Laporan : Agen A. Ancha (Sinjai)

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here