SPIONASE-NEWS.COM, — TORUT — Kabupaten Toraja Utara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 12 diberikan bantuan Keuangan Daerah dari Gubernur Provinsi Sulawesi-selatan sebesar Rp 128 Milliar.

Acara perayaan HUT Ke 12 diawali Syukuran dan Ibadah yang diadakan secara Virtual (Aplikasi Zoom) yang berlangsung di Hotel Misliana dengan dimeriahkan lagu Hymne Toraja Utara, Selasa (21/07/2020).Sebelumya, Pemda Toraja Utara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara Ke 12 melakukan Ziarah ke Makam Pejuang Pemekaran Alm. Kol. Pnb. M. B Bangalino yang berada di lokasi Panga Kecamatan Tondon dengan melakukan Upacara yang dipimpin oleh Bupati Kalatiku Paembonan sebagai pembina upacara Senin 20 juli 2020.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat mengikuti Peringatan HUT Ke 12 Toraja Utara yang diadakan di Hotel Misliana secara Virtual mengatakan bahwa Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara Ke-12 akan memberikan Kado bantuan Keuangan Daerah sebesar 128 Milliar.

Izinkan Saya melalui Virtual ini menyerahkan kado ulang tahun kabupaten Toraja Utara ke 12 dengan memberikan bantuan Keuangan Daerah sebesar Rp 128 Milliar, Ucap Gubernur.Kata Gubernur, Dirinya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah daerah bersama masyarakat Toraja utara dapat mengatasi pendemi covit-19 dan tetap jalan aktif dan produktif yang masih masuk zona biru hingga saat ini.

Bupati Kalatiku Paembonan menuturkan pemberian kado tersebut sebagai bentuk perhatian dari Bapak Gubernur Sulsel atas kinerja dan semangat membangun Toraja Utara yang merupakan daerah pariwisata andalan Sulawesi selatan.

Bantuan keuangan daerah 128 Milliar yang diberikan provinsi Sulsel akan digunakan pada pembangunan infrastruktur jalan dan pedestrian (trotoar) kota Rantepao yang pelaksanaan bulan Desember tahun ini. Ungkap Kalatiku Paembonan.

Perayaan HUT Kabupaten Toraja Utara ke 12 dihadiri Forkopimda, Anggota DPRD, OPD Lingkup Toraja Utara, Toko Masyarakat, Toko Adat.

Laporan : Agen Saldi

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 9 =