SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih hari Jumat (05/03/2021) resmi melaunching Makassar Recover dengan menggunakan Tagline “Smart Emergency Protokol Against Covid-19 and services”. Dimana Peluncuran program Recover tersebut digelar di Hall Amirullah, rumah pribadi Walikota Makassar Ir.H.Moh.Ramdhan Pomanto yang lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan “Danny Pomanto”, Sabtu (06/03/2021).

Peluncuran Program ini dilakukan sebagai upaya Pemkot Makassar guna mencegah dan menangani Covid-19 yang digagas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Danny menjelaskan bahwa program Makassar Recover menerapkan dengan Indeks Kepatuhan Protokol Kesehatan, Nantinya, Indeks Kepatuhan Protokol Kesehatan (IKPK) tersebut akan bertingkat penilaiannya hingga Platinum dan Gold. Penilaian ini menggunakan Aplikasi.

Indeks Kepatuhan Protokol Kesehatan (IKPK) dengan berbasis aplikasi yaitu Sombere dan Smart City, terdapat tingkatan IKPK, dimana yang paling tinggi yakni Platinum dan Gold yang diukur dari kepatuhan protokol kesehatan (Prokes)” tutur Danny sangat Arsitektur ini.

Walikota Fenomenal ini, Danny Pomanto menyebutkan bahwa akan memberlakukan sistem Punishment dan Reward (sanksi dan penghargaan) nantinya pada penerapan Makassar Recover. Mulai penjaminan pendidikan maupun sistem kesehatan.

“Dalam pemberian Reward berupa apresiasi terhadap setiap rumah yang patuh pada protokol kesehatan, baik diberi akses pendidikan bagi anak-anaknya untuk bisa bersekolah di mana saja, maupun diberikan BPJS kesehatan secara gratis,” terang Danny.

Disamping dalam penerapan Makassar Recover juga nantinya akan menerapkan sistem QR Barcode untuk pengecekan segala sistem protokol kesehatan. Dimana Penerapan QR Barcode untuk mengetahui status kesehatan masyarakat.

Stiker QR tempat Usaha, Stiker QR Code Lorong, Stiker QR Code Rumah, Protokol event, protokol perbatasan dan protokol izin usaha,” ungkap Danny

Disamping itu, guna memulihkan ekonomi yang dilakukan berbarengan dengan penerapan protokol kesehatan, Danny menyebutkan akan memonitor semua tempat usaha yang jumlahnya diperkirakan 15 ribu. Saya sudah menyiapkan tempat untuk mengontrol semua yang dilakukan oleh masyarakat Makassar dalam mematuhi Prokes tersebut.

Disamping itu Danni Pomanto menyampaikan bahwa program Makassar Recover akan diuji coba selama satu bulan. Setelah itu, akan dipatenkan secara resmi.

Dalam program ini sudah ada tim yang dibentuk untuk membantu mensukseskan Recover Covid-19, Ungkap Danny Pomanto mantap.

Laporan : Agen 011 DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here