SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Pemerintah Pusat dalam hal ini Kepala Perpustakaan Nasional (Perpurnas) Republik Indonesia janji akan memprogramkan pembangunan gedung perpustakaan daerah pariwisata andalan Sulawesi Selatan yaitu di Kabupaten Toraja Utara.

Hal iitu diungkapkan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Repubik Indonesia, Drs. Muh. Syarif Bando, MM di depan Bupati Toraja Utara, Kadis DPK Provinsi Sulsel, Sekda, para pimpinan OPD dalam kegiatan Peningkatan Indek Literi Masyarakat yang diadakan Perpustakaan Nasional, Rabu, 16 Sepetember 2020 di Aula Kantor Gabungan Dinas Perkantoran Pemkab Toraja Utara di Marante, Kecamatan Tondon.

Ia mengatakan di depan Bupati Toraja Utara, Kadis DPK Provinsi Sulsel, bahwa dengan pembangunan gedung perpustakaan yang lebih representatif ini akan menjadi ikon Kabupaten Toraja Utara dengan ketentuan, harus di tengah kota seperti perpustakaan RI, harus punya tanah milik Pemda, bersertifikat, ada Amdal nya sehingga dikemudian hari tidak bermasalah.

Janji Syarif Bando ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Obed Nego T Padang menuturkan, Sangat kita berterima kasih kepada bapak Kepala Perpustakaan Nasional untuk upaya dan perjuangannya di pusat terkait dengan janjinya untuk bantuan gedung pembangunan perpustakaan di Toraja Utara yang lebih standar, dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat melalui minat baca untuk peningkatan sumber daya manusia,” Tutupnya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 5 =