SPIONASE-NEWS.COM,- SINJAI – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Kepolisian Resor Sinjai melalui Sat Intelkam menggelar Lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi.

Tim penilai basis deteksi dibagi dalam dua team yakni team 1 dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Sinjai Iptu Lamirin dan team 2 dipimpin oleh Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Alfian Mahajir, SH melakukan verifikasi ke 9 (sembilan) Polsek Jajaran. Jum’at (26/6/2020).

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengungkapkan bahwa pentingnya terwujud fungsi intelijen Kepolisian yang profesiaonal dan mampu memberikan early detection (deteksi dini) dan early warning (peringatan dini), dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dan hal ini kita perlombakan dengan penilaian meliputi bidang Administrasi dan Operasional, yang merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74.

“Tujuan dari perlombaan tersebut, guna sebagai upaya peningkatan peran fungsi intelijen dalam melakukan deteksi dini dan peringatan dini dalam lingkungan masyarakat”. Ujar Kapolres Sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai mengatakan bahwa dengan adanya perlombaan ini untuk mengetahui kinerja terbaik Polsek jajaran khususnya Polsek sebagai basis deteksi dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Tutupnya.

Laporan : Agen Rif/Agen Bagas PM

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =