SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Setelah beberapa Pemda Kabupaten disambangi Harun Sulianto Kakanwil dan Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Kamis (13/08/2020 Bupati Jeneponto yang mendapat kunjungan dalam rangka menjalin kerja sama mengenai pelayanan keimigrasian.

Hadir kejeneponto Dodi bersama Rida Agustian Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, Hendrik Kepala Rumah Tahanan Jeneponto beserta Lucky Analis Keimigrasian Muda dari Kantor Imigrasi Makassar dan diterima Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Edy Irate serta Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di rumah jabatan Bupati Jeneponto

Dodi dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa salam hormat untuk Bapak Bupati dan jajarannya dari Pak Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan dan saya merealisasikan kebijakan Kementerian Hukum dan HAM dan instruksi Kakanwil untuk melakukan inovasi, kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Jeneponto dalam hal pelayanan dan pengawasan keimigrasian.

Sebagaimana telah terjalin kerjasama pelayanan permohonan paspor pelayanan paspor, maka yang paling menikmati inovasi layanan ini ialah masyarakat karena mereka tidak harus datang jauh-jauh dan meluangkan waktu serta mengeluarkan banyak biaya.

Kami melakukan pelayanan paspor jadi ke depannya cukup pihak Pemda mengkoordinir puluhan pemohon paspor, menyediakan fasilitas tempat pelayanan dan mengirim surat permohonan kepada kantor imigrasi, maka kami yang akan datang menjemput bola untuk melayani masyarakat. Pelayanan seperti ini kami namakan Layanan Eazy Passport, yaitu kami datang memberikan pelayanan secara mudah, Tuturnya.

Tempat pelayanan keimigrasian di Jeneponto mulai dari pelayanan paspor bagi TKI yang akan bekerja di luar negeri khususnya Malaysia, calon jemaah haji dan yang paling banyak ialah pemohon paspor calon jemaah umroh.

Untuk pelayanan maupun pengawasan izin tinggal orang asing juga diperlukan pendekatan ke Jeneponto karena di sini kan ada PLTU Punagaya dan PLTB yang semuanya menggunakan Tenaga Kerja Asing dalam jumlah yang cukup banyak.

Laporan : Agen Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =