SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Kegiatan di Aula Polairud Polda Sulsel, (Selasa 1 Desember), Peringatan HUT Korps Polairud yang jatuh pada setiap tanggal 1 Desember kali ini dilakukan berbeda seperti tahun sebelumnya, karena dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran se-Indonesia.

Dengan mengenakan baret biru dan baju PDL khas Polairud, Wakapolda, Irwasda, Karo Ops, Dir Polairud, dan Dir Pam Obvit Polda Sulsel terlihat hadir dalam upacara virtual kali ini. Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis memimpin upacara virtual ini dari Jakarta. Kapolri pada sambutannya sangat mengapresiasi kinerja dari personel Korps Polairud seluruh Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi personel Polairud yang menangkap pelaku kriminal khususnya para pelaku pengeboman ikan,”tegasnya. “Pada tahun Politik ini, Netralitas harus kita junjung tinggi,” timpal orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia ini, Rabu (02/12/2020).

Usai melaksanakan upacara virtual, Kapolri yang diwakili oleh Kakorps Polairud Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum. langsung menyapa anggotanya mulai dari yang bertugas di Papua dan juga di Aceh.

“Utamakan kesehatan dan keselamatan personel untuk melanjutkan tugas-tugas yang ada didepan,”imbau Polairud Baharkam Polri.

Penambahan armada berupa kapal dan helikopter merupakan perhatian yang diberikan pemerintah dan sekaligus merupakan tantangan bagi Korps Polairud untuk memberikan pelayanan dan penegakan hukum khususnya di wilayah Indonesia.

Pada kesempatan ini pula Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, anggota DPRD Komisi 2 dan Ketua HNSI Kab. Wajo Asri Jaya A. Latief, Sainuddin S. Sos pemerhati Mangrofe Kab. Sinjai dan tokoh masyarakat pulau kodingareng mendapat penghargaan brevet kehormatan bhayangkara bahari dari Kakorp Polairud Baharkam Polri yg diserahkan oleh kapolda Sulsel.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here