SPIONASE-NEWS.COM,-ACEH TENGAH – Dandim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis bersama para Perwira menyambut kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam Iskandar Muda pada Tri Wulan I Tahap II Tahun l 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Inf Sentosa S.Pd, bertempat di Aula Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Rabu (18/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim mengucapkan selamat datang di Takengon kepada Tim dan menyatakan bahwa Kodim 0106/Ateng siap menerima kunjungan Tim Wasrik serta kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam manajemen suatu organisasi dan merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban yang harus di laksanakan.

Kepada para Perwira Staf agar dapat memberikan kerjasama yang baik kepada tim dan juga dapat menyajikan data yang objektif, agar dapat diberikan masukan dan perbaikan jika terdapat kekeliruan sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai guna mengendalikan kegiatan satuan agar program tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian dalam tujuan, Pesan Dandim.

Sementara sambutan Kol Inf Santosa S.Pd. Ketua Tim Wasrik mengatakan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan bagian dari sistem manajemen modern yang berfungsi sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi, untuk mewujudkan, memelihara, dan meningkatkan tertib administrasi penyelenggaraan program kerja di satuan yang bertujuan agar pelaksanaannya dapat efektif, efisien dan ekonomis.

Metode Wasrik kali ini dilakukan dengan pola pre audit, current audit dan post audit, dengan tujuan untuk membantu satuan-satuan sehingga diperoleh pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan sistem akuntansi instansi meliputi keuangan, informasi manajemen dan barang milik negara, Kata Irdam IM.

Adapun lingkup sasarannya, Tutur Irdam IM antara lain pertama melaksanakan wasrik terhadap program kerja Tahun 2019, kedua pengawasan terhadap tindak lanjut temuan wasrik eksternal maupun internal yang masih belum selesai dan ketiga pengawasan terhadap pemeliharaan bangunan dan fasilitas di satuan jajaran Kodam IM.

Kemudian Kolonel Inf Santosa S.Pd. bersama Komandan Kodim Letkol Inf Valyan Tatyunis melihat perumahan yang lagi di renovasi berjumlah 10 unit. di lingkungan Makodim, Jln Gatot Subroto, Kampung Bale Atu, Kec,Lut Tawar, Aceh Tengah.

Laporan : Agen M. Tis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 17 =