SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh mahasiswa yang bekerja sama dengan Polri. dengan Tajuk Gerakan Vaksinasi Penanggulangan Covid-19 Sinergitas Mahasiswa , Pelajar yang bekerja sama dengan Polda Sulsel di Hotel kampus I UIN Alauddin, Jl. Sultan Alauddin No.63 Makassar Provinsi Sulawesi selatan, Senin (19/7/2021).

Kapolda Sulsel yang datang bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo serta beberapa PJU Polda Sulsel , disambut Rektor UIN , Prof Dr Hamdan Juhannis, beserta perangkat BEM, dan Civitas Akademika kampus UIN Alauddin.

Ada sekitar 1.000 dosis vaksin yang berasal dari Polri ini , ditargetkan akan dicapai dalam gerakan vaksinasi Penanggulangan Covid-19 terhadap Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat di Hotel Kampus I UIM Alauddin ini .

Kapolda Sulsel ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada mahasiswa sebagai upaya percepatan vaksinasi massal untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Komunal) di Sulsel.

Kapolda meminta agar para mahasiswa dan Pelajar di Sulsel, untuk ikut aktif mengkampanyekan tujuan dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.  “Mahasiswa harus ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program vaksinasi ini,” kata Irjen Pol Merdisyam.

Kapolda Sulsel juga mengungkapkan kebanggaannya kepada pihak universitas dan mahasiswa yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksin massal tersebut.

“Saya sangat bangga dengan adik-adik mahasiswa dan pelajar yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan ikut ambil bagian dalam vaksinasi massal ini,” ungkap orang nomor satu di Polda Sulsel tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E .Zulpan mengatakan , Kegiatan ini juga sebagai edukasi yang menyerukan mahasiswa berani vaksinasi dan pentingnya vaksinasi dalam penanganan COVID-19. Juga pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.

“Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan vaksinasi sehingga akselerasi percepatan untuk terbentuk Herd Immunity yang kami harapkan dan kembalinya Indonesia menjadi masyarakat sehat segera bisa kami wujudkan. Tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap E Zulpan.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Agen Harmin Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here