SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – KBO Sat Intelkam Polres Wajo Iptu Amdia memberikan himbauan protokol kesehatan di tempat keramaian salah satunya di cafe rumah tua (Rutu) Jl.A.P. Pettarani Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi selatan, Senin (22/02/2021).

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya operasi penanganan covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Sat Intelkam Polres Wajo selalu ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan apel malam di halaman Mesjid Agung Ummul Qur’an (Mesjid Raya) Sengkang Kabupaten Wajo pada kegiatan melaksanakan giat rutin yang ditingkatkan (KRYD) setiap malam Minggu.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kapolres Wajo yang selama ini sudah berlangsung.

Pelaksanaan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam.A, S.IK, MM pada hari Sabtu tanggal 20 Februari 2021 sekitar pukul 20.00 Wita yang dihadiri oleh personel Polres Wajo, TNI, dan Sat Pol PP Kabupaten Wajo serta yang terlibat dalam sprint gabungan OPS yustisi.

Setelah kegiatan apel tersebut, lokasi Sasaran untuk memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan adalah cafe rumah tua (rutu) Jl.A.P. Pettarani Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo karena tempat tersebut merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang banyak.

KBO Sat Intelkam Polres Wajo IPTU Amdia bersama dengan personel lainnya memberikan himbauan kepada para pengunjung cafe rumah tua (rutu) agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun diantara himbauan tersebut yaitu Hindari kegiatan yang melibatkan berkumpulnya orang banyak, Wajib memakai masker, Jaga jarak (social distancing), Rajin cuci tangan.

Selama pelaksaan giat tersebut berlansung situasi Dalam keadaan Aman Kondusif.
Kegiatan yang dilakukan dgn humanis sesuai Konsep Perbup nomor : 87 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Covid-19 sebagai landasan utk mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Wajo.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here