SPIONASE-NEWS.COM,- TANA TORAJA – Tak terasa waktu yang sisa 39 hari lagi Pilkada Tana Toraja akan dilaksanakan tgl 9 Desember 2020, berbagai upaya dilakukan KPU Tana Toraja dalam mengsukseskan Pilkada 5 Tahunan ini, salah satunya adalah Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020, Minggu (01/11/2020).

Tiga Paslon Pilkada Tana Toraja yang akan bertarung jelas sudah mempersiapkan pertanyaan dan jawaban yang telah mereka pelajari dari konsultan dan Tim Pemenangan maupun Tim Kampanye mereka.

Thema Debat Publik yang rencananya akan di laksanakan di Bittuang dengan mengangkat Thema : ” Meningkatkan Pelayanan Publik Sosial dan Menyelesaikan Persoalan Daerah Serta Pelayanan Covid-19″.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa mengatakan bahwa dari ke tiga Paslon akan uji Visi dan Misi pada Debat Publik 2020, ke tiga Paslon Pilkada Tana Toraja yaitu Pasangan calon :

Nomor urut 1 : Theofilus Allorerung, SE dan dr. Zadrak Tombeg, Sp.A yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai PKP Indonesia.

Nomor Urut 2 : Ir. Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara, SH yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Perindo.

Sedangkan Nomor Urut 3 : Drs. Albertus Patarru, Ak, MM dan Drs. Jhon Diplomasi yang diusung PDIP, dan Partai Hanura, serta Partai Berkarya.

Dengan mempersiapkan Visi dan Misinya masing-masing yang akan disampaikan tiap paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja di Debat Publik nantinya, Jelas Rizal Randa.

Rizal juga berharap agar ke tiga Paslon tidak sampai mengerahkan massanya yang berlebihan, mengingat bahwa aturan PKPU 2020 tentang tata cara dan aturan Pilkada sudah termasuk agar Ke tiga Paslon mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini, harapnya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 7 =