SPIONASE-NEWS.COM,- TANA TORAJA – Debat Publik pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Tahun 2020 yang diadakan KPU Tana Toraja Di Gedung Tammuan Mali di Kecamatan Bittuang Mendapat pengawalan Kepolisian, BKO Brimob TNI dan Dinas Perhubungan Tana Toraja dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Sabtu (31/0/2020).

Debat publik putaran pertama akan dilaksanakan Enam Segmen dengan melibatkan panelis 5 Orang yang di moderator oleh Mardiana Rusli.

Rizal Randa, Ketua KPU Tana Toraja

Hal itu dikatakan Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa saat gelar komprensi Pers Sabtu (31/10/2020) di kantor Kecanatan Bittuang mengatakan
Debat Publik dengan tema “Meningkatkan Pelayanan Publik Sosial Dan Menyelesaikan Persoalan Daerah Serta Pelayanan Covid-19”.

Pihaknya untuk penyiaran Debat Publik Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja mengunakan Toraja TV (TV Kabel) dan untuk Live Streeming kerjasama Tribun Timur, Ucapnya.

Kata Rizal Randa, Isu penanganan Covid-19 sengaja diangkat karena sangat relevan dengan pandemi saat ini yang juga sesuai dengan amanah PKPU, Ucapnya.

Seraya mengharapkan paslon untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tidak membawa pendukung disekitar lokasi debat. “Gunakan Hak pilih Anda dengan sebaik baiknya dan selalu patuhi protokol kesehatan serta pemilih berdaulat Negara Kuat, ” Tutup Rizal.

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu menuturkan Keamanan Debat Publik sekitar 350 personil yang terlibat mengamankan acara Debat, yakni kepolisian BKO Brimob dari Parepare, TNI dan Dishub Tana Toraja, Ucapnya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 8 =