SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Bulan suci ramadhan merupakan momen bagi umat Islam untuk meraih pahala sebesar-besarnya. Sebab, amalan di bulan suci ramadhan dijanjikan pahala yang dilipatgandakan. Sehingga tak heran jika umat muslim berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan.

Seperti yang dilakukan Personel Kodim 1426/Takalar yang memanfaatkan waktu istirahatnya dengan beri’tikaf di masjid sembari melakukan tadarus Al-Quran, Senin (11/04/2022)

Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) saat ditemui mengatakan bahwa agenda tadarus Alquran ini sudah dilakukan anggota personel Kodim 1426/Takalar setiap hari sejak sebelum bulan suci ramadhan. Namun, intensitasnya meningkat selama ramadhan.

Dandim melanjutkan, sebelum shalat duhur tepatnya Pukul 11.00 Wita, anggota mulai memadati masjid Al Aras Kodim 1426/Takalar, selain membaca Al-Quran ada juga yang berzikir.

Dandim menambahkan, manfaat lain saat melakukan tadarus Al-Quran pada saat bulan suci ramadhan adalah terciptanya kedamaian dalam hati seseorang. Allah SWT menurunkan Al-Quran dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat muslim, pungkasnya

Setelah pelaksanaan shalat duhur selesai, personel Kodim 1426/Takalar kembali melanjutkan pekerjaannya masing-masing. Kegiatan ini juga dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 1426/Takalar di wilayah binaannya dengan mengajak masyarakat untuk beribadah bersama, Tutup Dandim.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here