SPIONASE-NEWS.COM,- PANGAJENE KEPULAUAN – Mencapai Indonesia bersih sehat dan hijau, 6K (karakter, kapabel, kontemporer, kompak, kesemestaan, kerakyatan) di Hati Kita “Bersama Kita Bisa.” Kodim 1421/Pangkep melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan Jumat bersih kolaborasi Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Karya bakti pembersihan lingkungan Jum’at bersih sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah banjir bertempat di Stadion Andi Mappe dan sekitar jalan Matahari Kelurahan Paddoang Doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Jum’at, (08/12/2023).

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) turun langsung memimpin kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan TNI bersama Polri, Pemerintah Daerah, Masyarakat dan unsur terkait lainnya ini diharapkan dapat menjadi satu komposisi kerjasama yang baik dalam memelihara kebersihan lingkungan, utamanya untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Selain aksi bersih lingkungan dan parit, kegiatan ini juga melaksanakan penanaman 700 pohon di lingkungan kelurahan Jagong kecamatan Pangkajene.

Mayor Arm Takdir Danramil 1421-07/Lk Tupabiring mewakili Dandim 1421/Pangkep mengatakan saat ini kondisi cuaca sudah mulai memasuki musim penghujan, tentu kita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir, juga untuk mencegah timbul dan berkembangnya bibit-bibit penyakit.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat berkelanjutan guna untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sehingga dapat bermanfaat bagi masyaratakat terutama dalam nenghadapi musih hujan untuk mencegah banjir.” Ujarnya.

Bupati MYL mengatakan, kegiatan ini kolaborasi Kodim 1421 Pangkep dengan Pemkab Pangkep, Poles dan melibatkan organisasi kemasyarakatan dan pelajar.

Jumat bersih ini sambung MYL, diharapkan menghadirkan kabupaten Sehat. Kegiatan ini juga harapkan, bukan hanya hari ini saja akan tetapi setiap saat dilaksanakan.

“Nawaitunya semua, dari bersih-bersih dan penanaman pohon bagaimana bisa mencegah banjir dan kita menghijaukan daerah. Kami kolaborasi untuk mewujudkan Pangkep bersih dan nyaman untuk masyarakat Pangkep, “katanya.

Laporan : Agen 083 Bahar Tatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here