SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – KPU Toraja Utara minta kepada para Bakal Pasangan Calon untuk tidak mrngerahkan massa untuk menjamin penerapan protokol Kesehatan ditengah pandemi covid-19 dalam pelaksanaan tahapan Pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom saat adakan Coffee Morning dalam persiapan penetapan dan pengundian nomor urut paslon serta uji publik Data Pemilih sementara (DPS) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Kantor KPU Toraja Utara Jumat (18/9/2020).

Dihadiri KPU Kab.Toraja Utara, Ketua Bawaslu Kab.Toraja Utara, Kasdim 1414 Tana Toraja, Asisten satu Kab.Toraja Utara, Kepala Badan Kesbangpol Kab.Toraja Utara,Ketua Satgas Covid-19 Kab.Toraja Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Toraja Utara, Kabag Ops Polres Toraja Utara, Kasat Intelkam Polres Toraja Utara, Anggota KPU dan Bawaslu Kab.Toraja Utara.

Bonnie mengatakan Dalam tahapan penetapan dan pengundian nomor urut paslon dikantor KPU, pihaknya akan membatasi hanya memperbolehkan hadir sebanyak 25 massa setiap pasangan calon.

Jadwal yang Ada di PKPU 5 Tahun 2020, jadwal penetapan dan Pencabutan nomor urut dilaksanakan tanggal 23 dan 24 September akan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi covid-19.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H
menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan koordinasi seluruh instansi terkait, terutama KPU sebagai penyelenggara PILKADA tahun 2020 dan TNI-POLRI yang melaksanakan pengamanan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam penyelenggaraan PILKADA 2020 Khususnya Wilayah Kab.Toraja Utara.

“ Polres Toraja Utara siap mengamankan pelaksanaan PILKADA 2020 pada tanggal 09 Desember mendatang didukung Personil Kodim 1414 Tana Toraja, dan juga berharap agar seluruh masyarakat khusunya kab.toraja utara dalam melaksanakan pesta demokrasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai wabah virus covid-19

” Kalau ada yang mengumpulkan massa, Dan tidak mengindahkan protokol kesehatan akan kami panggil ” Ucap AKBP Yudha Wirajati

Seraya menambahkan bahwa Polres Toraja Utara sudah melakukan berbagai langkah antisipasi terkait potensi kerawanan pilkada pada setiap tahapannya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 17 =