SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Pj Walikota Makassar Prof. Yusran Jusuf menerima sejumlah anggota relawan Barisan Laskar Kebakaran (Balakar) yang menemuinya di rumah jabatan Walikota Makassar, Senin (22/6/2020).

Pertemuan relawan Balakar bersama Prof. Yusran dipimpin langsung Plt Kepala dinas pemadam kebakaran (Damkar) kota Makassar Elo Dewata Wahid

Elo mengatakan tujuan kedatangannya menemui Pj Wali kota dalam rangka mengaktifkan kembali Balakar yang sejak tahun 2014 hingga 2017 sempat vakum.

“Kedatangan kami dalam rangka ingin meminta saran dan izin beliau untuk mengaktifkan kembali Balakar karena sejak tahun 2014 hingga 2017 relawan Balakar tidak berfungsi intinya kami meminta agar diaktifkan kembali,” kata Elo.

Selanjutnya menurut Elo dirinya akan melakukan Koordinasi dengan seluruh Camat untuk mengaktifkan posko Balakar yang ada disetiap kecamatan.

“Kita lihat nanti tehnisnya bagaimana kebetulan tanggal 29 Juli nanti adalah hari Jadi Balakar dengan se Izin pj walikota kita koordinasi dengan seluruh camat mengaktifkan kembali posko Balakar di setiap kecamatan,” ujarnya.

Pj Walikota Makassar Prof. Yusran Jusuf menyambut baik diaktifkannya kembali relawan Balakar, karena menurutnya dengan diaktifkannya kembali balakar dapat meringankan beban pekerjaan dinas Damkar yang begitu berat.

“Dengan adanya keberadaan relawan ini sangat efektif untuk memberikan informasi jika terjadi bencana kebakaran, mereka dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran, dimasa pandemi covid 19 relawan balakar dapat di fungsikan juga sebagai Duta Covid 19 untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” terangnya.

Laporan : Agen 009 Bagas/Agen 010 Rif

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =