SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Universitas Muslim Indonesia Periode 2020/2021 Resmi Dilantik pada 11 Muharram 1442 H bertepatan pada Tanggal 30 Agustus 2020 M di Aula Perseroda Provinsi Sulawesi selatan, Minggu (30/08/2020).

Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Hukum UMI ini mengusung tema “PENTINGNYA MEMURNIKAN GERAKAN HMI UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA KEBANGSAAN ”.

Muh. Arsyi Jailolo mewakili Ketua Umum pengurus demisioner mengatakan bahwa tema yang diusung kali ini menjadi pancingan kepada segenap pengurus yang dilantik dan berpesan kepada pengurus HMI Komisariat Hukum UMI yang baru agar untuk menjalankan stafet kepengurusan yang lebih baik.

“Kepada Ketua Umum akan ada masa-masa sulit yang akan dihadapi dalam menjalankan kepengurusan, sebab berproses menjadi pengurus itu tidak terlepas dari problematika, jadi belajarlah dari sejarah HMI yang berjuang dalam mengatasi problematika kebangsaan”

Ketua Umum HMI Korkom UMI, Muh Amien A.M mengatakan dengan dilantiknya Pengurus HmI Kom. Hukum UMI Periode 2020/2021 dapat memberi satu warna baru dan perubahan yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Saya berharap kawan-kawan seperjuangan dalam menjalankan amanah dengan penuh dedikasi dan selalu menjaga komitmen dalam ikrar yang baru saja kita ucapkan. Kita bersama-sama membangun Komisariat Hukum sebagai tunas generasi HmI hingga terlahirlah generasi-generasi Intelektualitas sebagai langkah mewujudkan tujuan HMI,” katanya.

Ketua Umum HMI cabang Makassar, Yusuf K’mariajeng yg telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada pelantikan ini, menghimbau kepada pengurus baru untuk senantiasa berinovasi dalam merancang program kerja, sehingga kader-kader HmI Komisariat Hukum dapat terlatih dan kompetitif dalam bidangnya.

“Harapannya kedepan HmI Komisariat Hukum UMI mampu menjalankan roda kepengurusan dan selalu menjaga hubungan silaturahmi hingga terciptanya pengurus yang solid, menjunjung azas kekeluargaan, dan mengedepankan kemanusiaan. Kuncinya silaturahmi antara kader dan alumni harus berjalan dengan baik”.

Dalam Momentum pelantikan Pengurus HMI yang dihadiri kurang lebih 50 kader HmI se-kota Makassar dan 20 peserta live via zoom, Ketua Umum HmI Komisariat Hukum UMI, Abdillah AS mengungkapkan rasa haru dan bangga terhadap HmI Komisariat Hukum

“Komisariat Hukum bukan hanya milik pengurus belaka, tetapi milik kita semua yang pernah berproses, beraktivitas dan mengabdi kepada masyarakat. Pernah merasakan pahit dan manisnya perjuangan di Komisariat Hukum. Ujarnya.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Fikri DD

Editor : Agen IJG 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + twelve =