SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Output dari enam produk kerja-kerja Forum Lalu Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) dalam Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) Toraja Utara pada tahap II lolos dari hasil verifikasi

Hal itu terungkap saat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) dalam Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) Kabupaten Toraja Utara adakan rapat bulanan diruang pertemuan Dinas Perhubungan Toraja Utara dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yang ketat, Jum’at (30/7/2021)

Pelaksanaan rapat bulanan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Toraja Utara, Ir.Eduard Limban, M.Si didampingi Rio Ritha Pakan dengan berdasarkan hasil verifikasi penerima program hibah jalan daerah untuk tahap II oleh kementerian dan KIAT yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021, dan dalam rangka melanjutkan program kerja FLLAJ di tahap III tahun II program hibah jalan daerah.

Dalam rapat itu, salah satu yang ditetapkan adalah penentuan lokasi atau wilayah untuk dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan program hibah jalan daerah hingga pada keterlibatan masyarakat, gender dan disabilitas.

Lokasi yang ditetapkan untuk sosialisasi yang dijadwalkan kedepan dengan mempertimbangkan kondisi penedmi covid adalah jalan poros Ba’tan-Londa, jalan poros Tombang Kalua’-Bokin, jalan poros Denpina-Karasiak dan jalan poros Barana-Pangli di Toraja Utara.

Eduar Limban menjelaskan, terkait dengan persiapan sosialisasi ini materinya dipersiapkan lebih awal dengan tetap mengacu pada SOP yang ada, sehingga apa yang disampaikan kepada masyarakat nanti semuanya jelas dan masyarakat memahami dengan baik.

Sementara itu, Rio Ritha Pakan kembali mengingatkan bahwa diantara hal yang pentingkan untuk segera dilaksanakan adalah peta jalan, sebab peta jalan ini sangat penting sebagai informasi ke masyarakat, juga rambu-rambu lalulintas sebagai upaya memberikan yang sehat pada masyartakat, contohnya, jalan menuju ke objek wisata di Lolai.

Menanggapi hal itu, Eduar Limban sebagai penanggungjawab dalam kelompok kerja FLLAJ ini mengatakan, kedua kegiatan itu sudah dikonsultasikan, sebab merupakan pekerjaan yang spesifik, sehingga tidak sembarang dibuat.

Eduar juga menjelaskan output dari 6 produk kerja-kerja FLLAJ-PHJD Toraja Utara pada tahap II semuanya lolos dari hasil verifikasi, sehingga hal ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih serius ke depan.

Kegiatan rapat bulanan ini dihadiri Kaur Lantas/KBO Polres Toraja Utara, Ipda Lawaru, dan kelompok kerja forum lalulintas dan angkutan jalan mulai dari pengurus hingga pelaksana sesuai dengan bidang masing-masing-masing.

Laporan : Agen 033 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here