SPIONASE-NEWS.COM, – JENEPONTO – Musyawarah untuk Perencanaan Pembangunan Pra Musrenbang 2021 tingkat Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto yang mengagendakan pembahasan rencana anggaran tahun 2021 Tolo Utara mulai dilaksanakan, pada Senin (27/01/2020).

Musyawarah ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tolo Utara. Hadir dalam musyawarah tersebut Lurah Tolo Utara, para kepala seksi Pemerintahan Desa, Kepala Puskesmas Kelara, Kepala Kepegawaian Kantor Camat Kelara dan para staf pegawai Kecamatan Kelara, Kepala Lingkungan wilayah Kelurahan, serta sejumlah masyarakat Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Kepala Kelurahan Tolo Utara Muh Muis, Sos., mengemukakan beberapa target pembangunan yang perlu mendapatkan perhatian serius dalam penyusunan anggaran 2021.“Pembangunan jalan beton, pembangunan TK dan PAUD, pengadaan ternak sapi, termasuk pemberdayaan kelompok tani perlu diperhatikan, sehingga pembangunan Kelurahan Tolo Utara dapat mendatangkan perubahan,” ungkap Muh Muis.

“Kita patut berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto, pihak Kecamatan Kelara dan Dinas Kesehatan, Puskesmas Kelara dan juga masyarakat Tolo Utara yang telah banyak membantu pembangunan Tolo Utara,” lanjutnya mengapresiasi kerjasama seluruh elemen dalam pembangunan Tolo Utara.

Lebih lanjut, Muh Muis juga menegaskan bahwa Dana Pembangunan Kelurahan ke depan yang dimasukan dalam anggaran tahun 2021, di antaranya termasuk anggaran Program Pembangunan Lingkungan Hijau atau penghijauan, yang ditargetkan dengan kegiatan penanaman pohon mahoni.

“Prioritas pembangunan lainnya yakni untuk pemeliharaan SD, SMP dan SMA. Ini semua akan membawa dampak pada tercapainya perolehan piala Adipura bagi Kabupaten Jeneponto,” ungkapnya melanjutkan.

“Perlu juga memperhatikan anggaran untuk kegiatan keagamaan, khususnya bagi para guru mengaji harus diberdayakan.Selain itu bedah rumah, KIS, serta perbaikan jamban keluarga,” tambah Muh Muis.

Masyarakat Kelurahan Tolo Utara berharap, musyawarah ini benar-benar dipersiapan dengan matang, sehingga semua rencana strategis yang disampaikan dapat diwujudkan.

Seluruh unsur perlu mengawal bersama hingga pada pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Tolo Utara nanti.

Laporan : Agen 076 Iqbal
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + sixteen =