SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19. Hal ini didorong sebab pemerintah daerah optimis akhir Desember 2021 mendatang bisa mencapai 70 persen.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni mengatakan, meskipun akhir Desember 2021 hanya tinggal beberapa hari lagi, namun pihaknya tetap optimis cakupan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 70 persen.

“Jadi saya meminta agar tiga hari terakhir ini, kita maksimalkan betul-betul vaksinasi ini agar bisa mencapai 70 persen,” ujarnya saat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tompobulu, Biringbulu dan Bontolempangan, Selasa (28/12/2021).

Olehnya itu, dirinya mendorong semua pihak khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa hingga ke tingkat desa untuk tatap semangat dan melakukan kerjasama yang baik.

“Mari kita kerjasama yang baik karena kerjasama yang baik ini kita akan mencapai 70 persen. Begitupun SKPD pendamping manfaatkan jaringan yang ada di tingkat bawa untuk mendatangkan masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini, Kr Kio menyebutkan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gowa sudah sekitar 65 persen. Cakupan vaksinasi Covid-19 yang semakin besar juga sangat berdampak pada penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Vaksinasi inilah salah satu yang bisa kita lakukan saat ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan Alhamdulillah berkat vaksinasi ini, saat ini tinggal satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gowa dan sementara menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, dirinya juga meminta tim vaksinator untuk segera melaporkan data vaksin ke tim penginputan Kabupaten Gowa.

“Begitu daftar isian penuh langsung fotokan dan kirim ke tim penginput yang ada di Kabupaten. Jangan ada Puskesmas yang melakukan penginputan data,” terangnya.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Agen Hendro Dg.Tula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here