SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri dan mendampingi Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro dalam Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara 2023 di Jeneponto, Sabtu, (29/07/2023).

Marsekal Muda TNI Andi Kustoro menghaturkan terima kasih kepada Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto yang sudah menyempatkan diri hadir di Jeneponto.

“Terima kasih kepada Wali Kota yang telah menyempatkan diri hadir dalam upacara dan menyapa masyarakat Jeneponto,” kata Marsekal Muda TNI Andi Kustoro pada sela-sela sambutannya di Lapangan Parang Passamaturukang, Jeneponto, pagi tadi.

Apalagi juga telah memberikan dukungan materil maupun non materil dalam pelaksanaan peringatan Hari Bakti ke-76 tahun ini.

Dalam arahannya, dia juga mengatakan upacara ini untuk mengenang kembali sejarah perjuangan TNI Angkatan Udara 76 tahun silam, saat pesawat Dakota TNI yang membawa bantuan kemanusiaan dan obat-obatan bagi rakyat Indonesia ditembak jatuh musuh.

Tiga TNI AU dalam pesawat itu pun gugur sebagai kusuma bangsa dalam peristiwa itu.

Dengan tema Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti TNI Angkatan Udara, kata dia, bertekad makin profesional, modern, tangguh dan disegani di kawasan.

Diharapkan, bagi generasi penerus agar menjadikan momentum ini sebagai pengabdian terhadap tanah air.

Salah satu upaya itu juga dilakukan melalui kegiatan sosial yang membantu mendharmabaktikan segenap bangsa Indonesia dengan bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut momentum ini juga berbagai bentuk bakti sosial yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AU hingga puncak hari bakti.

Di antaranya bantuan pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni, sekolah juga rumah sakit serta sumber-sumber air bersih.

Ia melanjutkan, di tengah dinamika kondisi global dan nasional TNI AU berkomitmen untuk turut mempelopori dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme, bersatu, dan saling bahu-membahu.

“Energi kebangkitan Indonesia ini telah membawa nama harum bangsa Indonesia yang berhasil tampil sebagai pemimpin di berbagai misi dan agenda dunia internasional,” ucapnya.

Itu dapat dicapai dengan kedisplinan, kerja keras dan keyakinan bersama.

Dia menyebut bangsa Indonesia mampu berdiri dengan tegap melewati tantangan yang telah lalu bahkan memberikan prestasi membanggakan kepada bangsa dan dunia.

“Semua itu berkat keteladanan para pendahulu. Inilah makna sesungguhnya dari hari bakti ini,” pesannya.

Termasuk, tekan dia, ialah untuk mendukung prioritas pembangunan kedepannya demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur.

Selain mengikuti upacara, Danny Pomanto dan Pangkoopsud II TNI menyambangi bakti sosial Operasi Katarak juga Sunatan Massal di lokasi yang sama.

Wali kota dua periode ini mengapresiasi peringatan Hari Bakti TNI AU ke-76 tahun.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat agar mengenang peristiwa bersejarah dan mendoakan para pahlawan yang gugur.

“Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-76 tahun adalah monentum untuk terus menciptakan kolaborasi yang baik antar pemerintah dan TNI AU,” ungkap Walikota Danny.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen 010 Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here