Bulukumba, Spionase-news.com – Beberapa Partai Politik peserta pemilu kembali melakukan pendaftaran dan registrasi ulang di kantor KPUD Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/11/2017).

Hal itu dilakukan setelah dikeluarkannya putusan Bawaslu RI Nomor 002/ADM/BWSL/PEMILU/X/2017 tanggal 15 November 2017, sebagai persyaratan Partai Politik Calon Peserta PEMILU tahun 2019 mendatang, dan juga sebagai bagian dari syarat verifikasi faktual partai politik sesuai Peraturan KPURI Nomor 710 sehingga beberapa partai politik melakukan pendaftaran dan registrasi ulang di KPU setiap kota dan kabupaten.

Sebagaimana dilakukan Ketua Partai Idaman Kabupaten Bulukumba H. Syamsuddin Hamid yang didampingi oleh Sekretarisnya Hermayanto Daeng Malaja beserta beberapa pengurusnya.

Kedatangannya untuk melakukan registrasi pendataran ulang di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bulukumba tersebut diterima langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Bulukumba, bersama Anggota Panwas Kabupaten Bulukumba Bakri Abu Bakar.

“Kami pengurus Partai Idaman hari ini melakukan pendaftaran ulang atau registrasi yang tentunya itu merupakan bukti administrasi untuk melewati tahapan-tahapan pada tingkat kabupaten yang tentunya menjadi pendukung untuk lolosnya partai ini baik di kabupaten, wilayah, dan pusat,” kata Ketua Idaman Bulukumba, Syamsuddin di Kantor KPUD Bulukumba.

Lebih lanjut, Ketua Idaman yang akrab disapa H. Uddin itu mengaku sangat yakin bahwa partai yang dipimpin Raja Dangdut ini akan lolos verifikasi karena bukti faktual sudah disiapkan secermat mungkin agar tak menjadi kendala kedepannya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bulukumba A. Azikin Petuduri mengatakan pihaknya hari ini hanya sekedar menerima berkas dari partai politik peserta pemilu. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

“Kami di sini di KPU hanya menerima pendaftaran dan berkas partai politik yang siap diverifikasi, dan semua partai akan diverifikasi jika persyaratannya terpenuhi,” ujar Ketua KPUD Bulukumba usai menerima berkas Partai Idaman di Media Center KPUD Bulukumba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here