SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Banjir Bandang yang menimpa kabupaten Bantaeng pada hari Jumat 12 Juni 2020 telah memporak- porandakan sebagian wilayah di kabupaten Bantaeng, salah satunya Asrama Polisi yang berada di jalan manggis Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulsel, Kamis (18/6/2020).

Puluhan rumah Aspol di jalan Manggis terendam air sedalam 1 meter sehingga memaksa penghuni Aspol harus mengungsi.

Banjir yang begitu cepat membuat penghuni Aspol tidak sempat menyelamatkan barang- barang yang berada didalam rumahnya, bahkan banjir mengakibatkan Pagar beton Aspol roboh diterjang air.

Sebanyak 30 personil Polres Bantaeng yang menghuni Asrama Polisi, selain asrama banjir juga menenggelamkan Aset Polri lainnya seperti Kantor Polsek Bantaeng, Primkopol Bantaeng, Klinik Bhayangkara dan Pagar Beton Asrama yang berada di jalan Manggis. Untuk aset Polri ditaksir nilai kerugian senilai Rp. 299.600.000,-, ungkap Humas Polres Bantaeng.

Selain musibah banjir yang menimpa personil Polri Bantaeng, yang tinggal di Aspol banjir juga menimpa anggota Polri yang tinggal diluar Asrama, sehingga jumlah personil Polres Bantaeng yang terdampak banjir ada sebanyak 50 KK, Jelasnya lagi.

Lanjutnya, untuk personil Polres Bantaeng yang tinggal diasrama mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 908.000.000,- dan yang tinggal diluar asrama nilai kerugian di taksir kurang lebih Rp. 192.000.000,- sehingga baik yang tinggal di asrama maupun diluar asrama nilai kerugian materil ditaksir Rp. 1.100,000,000,-

Untuk tetap melayani masyarakat Alkes milik klinik Bhayangkara yang rusak karena banjir Bantaeng, Kapolres Bantaeng akan mengusulkan ke Mabes Polri melalui Polda Sulsel untuk perbaikan secepatnya.

Alat kesehatan milik klinik Bhayangkara yang rusak dan hancur akibat banjir meliputi Dental unit Shinhung Taurus C1, Sterilisator Kering 2 Unit, Centifuge (Alat Pemutar Darah) 1 Unit, Reagen Hematologi (Lise dan Diluen), Obat- Obatan, bahan habis pakai, Komputer 1 Unit, Printer 1 Buah, Kulkas 1 Buah, Tensi Air Raksa Electic 2 Buah.

Pasca banjir Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST, SH, MH. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng Ny. Nina Wawan memberikan bantuan kepada personilnya yang tertimpa bencana.

Bantuan diterima langsung oleh seluruh penghuni Asrama Polisi Polres Bantaeng sebanyak 30 Kepala Keluarga, dan 20 paket lainnya untuk personil Polres Bantaeng yang tinggal diluar asrama.

Selain memberikan bantuan Kapolres Bantaeng juga mengerahkan personil Polres Bantaeng untuk membantu warga membersihkan sisa sisa banjir yang menutupi jalan.

Kapolres menyampaikan ada hikmah dibalik sebuah bencana, “Semoga bantuan ini dapat membantu dalam menjalani hari pasca banjir”, ucapnya.

“Dan semoga ketika semua ini selesai, kita dapat kembali beraktivitas lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga tertimpa bencana, ” harap Kapolres.

Laporan : Agen Suarni/Hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + seventeen =