SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Bantuan Korban gempa bumi Sulbar di tempatkan di Anjungan Pantai Losari jalan Penghibur Kota Makassar, Sabtu (23/01/2021).

Drs.H.Andi Irwan Bangsawan, M.Si, Plt. Dikdas Kota Makassar (pegang mic) melepas rombongan Peduli bencana di pantai Losari Makassar

Dalam pelepasaan ini Plt.Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin yang di wakili oleh Plt.Dikdas kota Makassar Drs.H.Andi Irwan Bangsawan, M.Si dan beberapa Kabid Dinas, Kepala Sekolah SD dan SMP, Ketua K3S dan ormas KPMP yang ikut mengawal ke bantuan tersebut ke Sulawesi Barat.

Drs.H.Andi Irwan Bangsawan, M.Si yang mewakili Plt.Walikota dalam pelepasan Bantuan kemanuasian ini mengatakan dalam pengumpulan sumbangan ini selama 4 hari dan itu atas insiniatif sendiri para Kepala Sekolah, K3S dan rekan-rekan dari Depnaker kota Makassar serta sumbangsi dari ormas KPMP untuk mengawal sumbangan ini sampai ke lokasi bencana di Majene dan Mamuju provinsi Sulawesi Barat.

H.Andi Irwan Bangsawan menambahkan semoga apa yang kita lakukan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Sulbar dapat meringankan beban mereka dan semoga musibah ini sebagai pelajaran buat kita untuk saling membantu, ungkapnya.

Dalam pelepasan bantuan bencana Gempa bumi Sulbar, Kordinator Dr.Pantja Nur Wahidin M.PD mengatakan kamarin saya perkirakan cuma 10 truk dan 6 mobil yang ikut mengawal perjalan sumbangan ini ke Sulbar, tapi ternyata banyak teman-teman berinisiatif sendiri yang juga ingin ikut dalam perjalan ini ke Sulawesi Barat, jelasnya.

Dr.Pantja menambahkan bahwa rombongan kami ini mau terjung langsung dan melihat langsung situasi yang terdampak bencana gempa bumi tektonik berskala 6,2 SR, dalam iring-iringan ini kira-kira sekitar 20 mobil yang berangkat dan akan di kawal langsung ormas KPMP, Kata Koordinator Dikdas ini.

Lanjut Dr. Pantja lagi, sebelum berangkat kami dan rombongan melakukan doa bersama, agar dalam perjalan menuju ke Sulawesi Barat misi kemanusian ini berjalan sukses dan selamat sampai ke tujuan serta pulang dengan selamat kembali lagi ke Makassar, harapnya.

Laporan : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here