SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Warga Tabassi, Dusun Lebang Manai, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto memilih patungan untuk perbaikan jalan yang rusak parah.

Jalanan yang rusak tidak dilanjut pembangunanya

Wawan (25) tahun, salah satu warga di Desa itu menuturkan bahwa jalan tersebut sudah sering kali terjadi kecelakaan bahkan sampai patah tulang karena kondisi jalan yang buruk.

“Sangat menghawatirkan, pernah juga ada warga jatuh sampai patah kaki, terlebih anak sekolah jika jatuh sebelum sampai ke sekolah ya balik lagi ganti seragam, Ungkap Wawan kepada media ini, Rabu (03/02/2021).

Warga Tabassi, Dusun Lebang Manai Desa Paitana, turun patungan bersama warga lainnya gotong royong memperbaiki jalan

Melihat kondisi itu, warga setempat dan para donatur patungan memperbaiki jalan tersebut. Sebab, sudah puluhan tahun tidak ada tindakan dari pemerintah.

Menurut Wawan, “Saat jalan itu pertama kali diaspal, ketika bupati Jeneponto masih dijabat H. Radjamilo, kerusakannya terjadi berkisar 10 tahun lebih, tapi Alhamdulillah masyarakat disini dibantu oleh donatur telah melakukan perbaikan sebanyak 2 kali, kemarin tanggal (31/01/2020) dan minggu lalu”, Jelasnya.

Harapan saya, bahwa pemerintah seharusnya hadir untuk meninjau langsung permasalahan yang terjadi di daerah pedalaman, kata Wawan.

Lanjutnya lagi, “Paling tidak Pemerintah sebaiknya sering turun ke Lapangan untuk memastikan bagaimana keadaan nyata di lapangan, atau pemerintah memerintahkan TIM khusus untuk meninjui permasalahan khususnya jalan di daerah pedalaman tersebut, Imbuh Wawan.

Pihak Kepala Dinas PU untuk perbaikan jalan yang ingin ditemui media ini, ternyata sepi, kadis tidak berada di kantornya, jelas salah seorang yang minta namanya tidak ditulis.

Laporan : Agen Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here