Spionase-News.com-Makassar- kegiatan Pelatihan Tenaga Instruktur LPK untuk meningkatkan Mutu dan Kwalitas para instruktur yang di laksanakan di kantor Dinas Tenaga Kerja Kota makassar selama 2 hari mulai Rabu s/d Kamis jalan A.P.Pettarani hari Kamis 05 April 2018.

Dalam sambutan KadisNaker Drs.A.Irwan Bangsawan M.si mengatakan Pelatihan dan kursus merupakan salah satu satuan Pendidikan pada jalur nonformal yang fleksibel dengan kebutuhan Masyarakat dan tuntutan dunia usaha atau industri.

Tujuan dari kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal Pengetahuan,Keterampilan,Kecakapan hidup dan sikap untuk mengembangkan Profesi,Bekerja,usaha Mandiri atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kabid Bidang Lattas H.Tamrin SE.M.Si mengatakan kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari pesertanya sebanyak 100 orang semua itu dari Lembaga Pelatihan Kerja terdiri dari pimpinannya dan struktur.

Minal 3 atau 5 0rang yang ikut sertakan dalam Pelatihan contoh LPK Aliyah yang mengirim 4 orang anggotanya untuk meningkatkan pengelolahan mengenai tengtang cara-cara mengelolah administrasi sekaligus instruktur terkait dengan ketenaga kerjaan khususnya yang kerja dan jam istirahat kerja.

untuk saat ini LPK yang terdaftar di Dinas Tenaga kerja ada 150 Lembaga dan yang aktif sekitar 120 sisanya yang tidak aktif karna sudah habis masa berlakunya dan belum di perpanjang tapi tetap di panggil untuk ikut dalam pelatihan karna masih di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja.(008)

Agen : 008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here