SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Warga Desa Usa Kecamatan Palakka
Kabupaten Bone akhirnya menerima dana BLT DD dari pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin melalui Pemerintah Desa Usa.

Kades Drs.Rabang, serahkan langsung Dana BLT DD ke Warganya

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)
Dana Desa tahap I di bulan April Tahun 2020
sebagai tindak lanjut dari akibat Pandemi Covid-19, Sabtu (23/5/2020).

Bersama Kades Usa Drs Rabang dan Pendamping desa, pendamping Kecamatan serta Babinsa hadir menyerahkan Dana BLT DD kepada Warga Desa Usa sebanyak 52 KK yang memang telah lama menanti dana BLT ini, untuk mereka gunakan membeli kebutuhan hidup pokok sehari-hari karena keadaan ekonomi yang mengharuskan mereka stay at home atau tinggal dirumah akibat Pandemi Covid-19 yang telah menjalar ke desa-desa.

Kades Usa Drs.Rabang mengatakan bahwa dana ini kami memang tunggu dari sejak bulan april 2020 dan baru di bagikan ke warga desa Usa 52 KK saja hari selasa tanggal 19 Mei 2020 akibat dana APBN ini baru cair ke rekening Desa, Jelasnya.

Drs Rabang juga menambahkan agar warganya dapat memanfaatkan dana BLT DD ini dengan sebaik-baiknya, seperti membeli kebutuhan pokok yang betul-betul sangat berguna untuk mereka, jangan dana BLT DD tersebut digunakan untuk keperluan lain yang tidak berguna, Ucap Kades Usa yang sangat di sukai warganya karena familiar kepada siapa saja.

Dana BLT DD ini akan diberikan ke warga kurang mampu yang telah diinventarisasi oleh Pemerintah Desa berdasarkan statistik warga yang betul-betul susah atau miskin, sesuai juknis dan juklak penerima BLT yang digelontorkan Pemerintah pusat senilai 21 Triliun khusus dana desa bagi seluruh desa di Indonesia, dengan rinciannya Rp. 600 ribu per KK untuk sebulan dan diterima langsung selama 3 bulan kedepan.

BLT ini dibagi sampai tiga tahap, tahap kedua bulan Juli – September dan tahap ketiga Oktober – Desember 2020.

Laporan : Agen Firman/Agen Jmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 8 =