SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Hingga kini dampak dari pandemi Covid-19 masih menyelimuti sebagian besar wilayah di Indonesia. Karena faktor ini seluruh penyelenggaraan kegiatan-kegiatan besar baik itu peringatan hari besar nasional maupun peringatan hari besar keagamaan harus dilaksanakan dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sangat dianjurkan dilaksanakan secara virtual atau daring demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona ini, Rabu (18/11/2020).

Bercermin pada hal tersebut di atas, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mesjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin No. 70 Kota Watampone Kabupaten Bone secara virtual via aplikasi Zoom Meeting.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara daring ini, tampak Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. memimpin langsung jalannya kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang mengangkat tema ” Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini, saya mengajak kepada seluruh Personel Sat Brimob Polda Sulsel agar dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari utamanya dalam pelaksanaan tugas demi mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujar Kombes Pol. Muhammad Anis saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H secara virtual dari masjid Nurul Qalbi Mako Yon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Setelah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah , Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga menggelar kegiatan syukuran HUT ke 75 Korps Brimob Polri.

Dalam kegiatan syukuran ini dilakukan prosesi pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang didampingi oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor AKP Andi Muh Syafei, S.Sos, M.H.

Potongan nasi tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Iptu Syaharuddin selaku personel Yon C yang tertua serta Bripda Reformawan selaku personel termuda sebagai simbol estafet kepemimpinan dari yang tua ke yang muda.

Hal ini dibenarkan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui oleh media ini.

Danyon C mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga merangkaikannya dengan acara syukuran HUT ke-75 Korps Brimob Polri.

” Jadi di masa pandemi Covid-19 saat ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dilaksanakan secara virtual dan dipusatkan di Masjid Nurul Qolbi Mako Yon A Pelopor Satbrimobda Sulsel, dalam pelaksanaannya pun kami sangat memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” ujar Kompol Nur Ichsan

“ Setelah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kami rangkaian dengan acara syukuran HUT ke-75 Korps Brimob Polri untuk memanjatkan doa demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor khusus nya dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, ini semua untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Agen Firman Liking 686/Agen 031 Achy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − six =