SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara telah mengikuti Bimbingan tehnis strategi pengembangan perpustakaan dan Tik untuk Transformasi layanan perpustakaan berbasis Inklusi Sosial Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI secara Firtual Live Streaming (Zoom Wabinar) yang berlangsung Di Aulah kantor Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara, Selasa (30/6/2020).

Pelaksanaan Bimtek ini merupakan bagian dari program prioritas nasional untuk memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang unggul melalui peningkatan kemampuan Literasi untuk mewujudkan Indonesia maju.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Obed T Padang didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Nesty Tasinan saat ditemui diselah selah bimtek menuturkan Pihaknya mengikuti Bimtek yang diadakan Perpustakaan Nasional RI secara Firtual Live Straiming selama Tiga hari mulai Senin 29 Juni hingga 1 Juli 2020.

Kita bimtek strategi pengembangan perpustakaan dan TIK untuk transfomasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, Ungkapnya.

Kata Nesty, Bimtek ini untuk mengimplementasikan dilapangan bagaimana perpustakaan bekerjasama dengan masyarakat dalam memberikan Layanan Tehnogi informasi dan komunikasi seluas luasnya dalam meningkatkan SDM.

Kita setelah selesai bimtek selanjutnya perpustakaan akan sosialisasi kepada masyarakat dalam memberi pelayanan terkait pengunaan TIK dalam memamfaatkan sarana medsos internet sesuai kebutuhan masyarakat yang telah disiapkan oleh perpustakaan.

Obed menambahkan , Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga akan melaksanakan kegiatan Lomba Bercerita (Story Stelling) bagi siswasiswi SD, MI Tingkat kabupaten bulan Juli.

Penyelenggaraan Lomba bercerita ini bertujuan dalam menumbuh kembangkan kegemaran membaca anak serta kecintaan terhada karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku

“Kegiatan lomba bercerita dalam memunculkan bibit generasi muda untuk menjalankan kebiasaan gemar membaca yang pelaksanaanya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19,” Ucap Obed T Padang.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =