SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa juara pertama lomba kegiatan penurunan angka stunting tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dibuat dalam bentuk video berdurasi 5 menit.

Hasil tersebut dibacakan langsung panitia Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke-49 dengan nilai 96,6 persen di Hotel Four Points By Sheraton Makassar Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (2/6/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengaku senang dengan capaian tersebut. Pasalnya saat ini dirinya bersama jajaran Pemkab Gowa terus bersinergi melakukan penurunan angka stunting di Gowa dengan berbagai inovasi yang didokumentasikan melalui lomba video ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan juara pertama lomba video kegiatan penurunan angka stunting. Jadi kemarin kita diminta provinsi mengajukan perencanaan dalam penanganan stunting dengan nilai Rp 100 juta lalu kami mencanangkan penanaman 10 ribu kelor di Pallangga. Video ini dibuat berdasarkan apa yang telah kita lakukan dengan menjelaskan usaha-usaha Gowa dalam penanganan stunting,”.Ungkapnya.

Saat ini angka stunting Balita di Kabupaten Gowa berada di angka 6,10 persen per Februari 2021 lalu atau mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2019 36,90 persen, dan 2020 6,26 persen.

Plt TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina dalam sambutannua mengatakan PKK Sulsel bersama PKK 24 kabupaten/kota selama ini mengambil peran sebagai mitra pemerintah daerah dengan ikut menyukseskan program-program pemerintah.

“Makna gerakan PKK bukan hanya menjadikan keluarga sebagai sasaran, tetapi juga inisiatif keluarga yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional. Apalagi selama pandemi Covid-19, PKK harus mengambil peran melakukan kampanye memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” katanya.

Lanjut disampaikan Naoemi menyampaikan terima kasihnya atas kontribusi dan peran yang dilakukan para kader, baik di tingkat desa/kelurahan hingga kehadiran pengurus baru TP PKK di sejumlah kabupaten setelah Pilkada serentak 2020. Kita baru saja melakukan Pilkada serentak, tentu saja berpengaruh terhadap kepengurusan TP PKK kabupaten/kota sehingga diharapkan untuk selalu menjaga komitmen dan dedikasi serta dukungan dari bupati dan walikota, Harapnya.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here