SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M. Padjalangi,M.Si kembali menerima penghargaan tapi kali ini penghargaan itu dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (19/8/2020).

Bupati Bone terima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, penghargaan dari Menteri PPPA RI untuk Kategori “Komitmen Pemda dalam Pengembalian Anak Tidak Sekolah Berbasis Data Desa dan Kelurahan”

Dr. Andi Fahsar M. Padjalangi, M. Si mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja keras kita semua terutama masyarakat Bone, Jelasnya.

Di Kabupaten Bone sendiri PATS sudah berhasil mengembalikan kurang lebih 5000 anak kembali bersekolah. Hal Itu berdasarkan SK Bupati Bone tentang Percepatatan Penanganan Anak Kembali bersekolah melalui Gemar Limas yang kemudian ditindaklanjuti oleh kurang lebih 328 kepala desa dan 44 kelurahan dalam bentuk SK Output yang diharapkan mampu meningkatkan IPM Kab.Bone.

Bupati Bone terima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Sementara itu Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar, mengatakan Alhamdulillah Bapak Bupati Bone menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Prop Sulawesi Selatan, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Ungkap mantan Kabag Pemerintahan ini.

Bupati Bone yang merupakan salah satu Bupati Fenomenal di Indonesia ini, sangat merakyat sertai di sukai oleh masyarakat Bone berdasarkan hasil riset penelitian salah satu lembaga survey di Jakarta.

Dr.H.A.Fashar Padjalangi merupakan salah satu Bupati yang mengfokuskan pembangun SDM dan SDA Bone utamanya sektor pariwisata dengan aktif melakukan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat Bone serta sosialisasi mengajak masyarakatnya bersama dinas terkait untuk memasarkan sektor pariwisata dan kuliner Bone ke luar daerah maupun mancanegara.

Laporan : Agen 101 Firman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =