SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama masyarakatnya larut dalam dzikir, tauziah dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/ 2020 M Tingkat Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini dilangsungkan di Mesjid Agung Syekh Abdul Gani, Rabu (19/08/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin mengatakan bahwa momentum 1 Muharram memiliki arti dan makna yang sangat strategis untuk mengaktualisasikan adab dan kebiasaan ummat Islam dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakan oleh Bupati bahwa kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan akan sangat membantu program-program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apa yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan berarti tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat.

“Kami harap agar momentum 1 Muharram dapat dijadikan dasar untuk seluruh ummat Islam untuk bermuhasabah diri dalam berperilaku di masyarakat”, ujar Bupati.

Dzikir bersama dipimpin oleh Tim Dzikir Hayya Alalfalah, sementara itu tauziyah 1 Muharram dibawakan oleh Uts. H. Ahmad Djaelani. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Atabay, para Asisten Bupati, para Kepala SKPD, para Camat, dan Lurah se-Kabupaten Bantaeng.

Laporan : Agen 022 Suarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − nine =