SPIONASE-NEWS.COM,-TORUT- Sebanyak 3 Orang putus sekolah dan tidak mampu dari Kabupaten Toraja Utara mengikuti program kementrian Sosial Pelatihan Ketrampilan yang dilaksanakan di Panti Sosial Bina Remaja Makareso Kabupaten Maros.

Ketiga Anak tersebut terdiri dari 1 Laki laki mengikuti pelatihan Otomotif dan 2 Perempuan memilih pelatihan menjahit.

Demikian dikatakan Salah satu Staf Satuan Bakti Pekerja Sosial Kemensos (Sakti Peksos) Meliana yang bertugas di Toraja didampingi Kepala Seksi Penanganan Tuna Sosial Korban Nafza dan Odha Dinas Sosial Toraja Utara Alfius Tulak di Kantornya Selasa (6/8).

Ia menjelaskan program pemberian ketrampilan bagi orang putus Sekolah dan tidak mampu merupakan program kementerian Sosial yang diselengarakan oleh Dinas Sosial Provinsi SulSel.

Bimbingan Pelatihan yang diberikan menjahit ,Otomotif ,Pertukangan , Service AC dan Hp serta Rehabilaitasi untuk membina anak nakal, ujarnya.

Lanjutnya, Mereka di asramakan untuk mendapatkan bimbingan Vakosional sesuai bakat yang dimiliki dalam pendidikan
selama 3 hingga 6 Bulan

Bukan hanya itu, Kemensos juga telah programkan Rehabilitasi Anak Bermasalah dengan Hukum (ABH) anak nakal Umur antara 14 dan 17 Tahun untuk mendapatkan pembinaan tentang Hukum yang dilakukan oleh Panti Sosial Marsudi Putra Todopuli Makassar (PSMPTM).

ABH adalah seseorang yang karena sesuatu sebab berurusan dengan sistim hukum, diduga atau dituduh terlibat dalam tindakan kejahatan, jelas Meliana.

Seksi Penanganan Tuna Sosial Korban Nafza dan Odha Alfius Tulak menambahkan, Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat apa yang telah disiapkan oleh pemerintah digunakan dengan baik untuk mencapai kesejahteraan.

Program pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk fungsi sosialnya berlaku dikeluarga dan masyarakat, tutupnya.

Laporan : Saldi (Torut)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 10 =