SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online membuat resah Orang Tua siswa di Makassar, Senin (13/07/2020).

Ini bukan pertama kalinya rombongan orang tua siswa mendatangi Dinas Pendidikan Kota Makassar, dikarenakan kesulitannya melakukan Pendaftaran Online PPDB.

Pak Rahman yang ditemui di dinas pendidikan selaku salah satu orang tua siswa yang ikut serta mendemo menjelaskan, “kami orang tua siswa datang kedinas mau mereset pendaftaran online anak kami, karena begini saya sudah daftarkan online jalur zonasi, saya tekan titik koordinat rumah saya yang sangat dekat dengan sekolah lah ko’ malah yang muncul, malah anak saya tidak bisa diterima karena jaraknya dari sekolah jauh.

Masa titik koordinatnya muncul lokasi di Afrika, lah ko’ bisa, sedangkan disini Makassar Indonesia. Makanya saya kecewa dan langsung kesekolah, dan disekolah minta saya datang kedinas. Jadi semua orang tua komplennya masalah titik koordinat”, Ungkap Rahman.

“Disamping itu server juga lambat, bagaimana tidak Lambat, ribuan orang yang menggunakan, semua berkas harus di upload itu yang membuat server lambat”. Terang Rahmat sebagai salah satu orang tua siswa.

Hidayat selaku ketua PPDB belum bisa dikonfirmasi, namun Kabid PAUD Hikmah memberi penjelasan dengan tegas yang pertama, “bahwa orang tua yang mengalami kesulitan karena titik koordinat silahkan mendaftar online kembali dirumahnya, nanti akan dibantu langsung oleh operator sekolah, karena pihak dinas sudah menghubungi masing-masing sekolah, tapi tolong orang tua jangan kesekolah, cukup anak yang mendaftar”, kedua “sekarang ini Server aplikasi PPDB sedang lalot, jadi diharapkan orang tua sabar, dan mencoba terus”. Tegas Hikmah sebagai Kabid PAUDNI.

Laporan : Agen 011 DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 19 =