SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – PT Jasa Raharja (persero) menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Ambulance kepada RS Elim Rantepao disambut dengan Tarian Budaya Toraja, Jumat (1/2).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Amos Sampetoding didampingi Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Delya Indra, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel Sulbar Jayja Joel Lami, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Palopo Kamil Agoes.

Amos Sampetoding disambut oleh keluarga besar RS Elim Rantepao serta diberikan topi Toraja (Passapu) disambut Ketua Yayasan Kesehatan Gereja Toraja, dr J Palimbong dan Direktur RSU Elim Rantepao, dr Hendrik Sarangga.

Direktur RS Elim Rantepao dr Hendrik Sarangga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT Jasa Raharja yang telah merespon dengan baik permohonan yayasan untuk mendapatkan mobil ambulans.

Data statistik, kasus kecelakaan cukup banyak terjadi di Toraja namun, karena keterbatasan sumber daya yang tidak mencukupi, maka dengan bantuan mobil ambulans ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” Ucapnya

Ketua Yayasan Kesehatan Gereja Toraja, dr J Palimbong mengatakan, kami bersyukur RS Elim Rantepao termasuk yang pertama kali disulsel yang mendapatkan bantuan ambulans dari PT Jasa Raharja untuk kedepan pelayanan makin baik

Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Amos Sampetoding menjelaskan, Jasa Raharja adalah milik BUMN, ditunjuk untuk menanggulangi kecelakaan serta memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

RS Elim Rantepao merupakan salah satu yang masuk daftar rumah sakit yang paling banyak melayani korban kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu kami menyerahkan satu unit mobil ambulans agar dapat mempermudah proses penanganan korban kecelakaan lalu lintas, Ungkapnya.

Amos menambahkan, pihaknya memberikan ambulans yang sudah diuji oleh Kemenkes dan sesuai standar yang diperuntukkan untuk bagian penanganan kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya penyerahan kunci ambulans secara simbolis yang dirankaikan penandatanganan berita acara.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here