SPIONASE-NEWS.COM,- MAKALE – Ribuan masyarakat dari 19 Kecamatan yang ada di Tana Toraja menghadiri Hari Jadi Toraja ke -771 dan Hut Tana Toraja ke- 61 yang dipusatkan di Lapangan Ge’tengan Kelurahan Rantekalua’ Kecamatan Mengkendek, Jumat (31/8).

Di acara puncak Peringatan Hut Kabupaten Tator dimeriahkan berbagai event pesta seni dan Tarian Budaya serta Kuliner Tradisional khas Toraja yang dihadiri Penjabat Gubernur sulsel Sumarsono didampingi Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, serta kehadiran Putri Pariwisata Sulsel asal Tana Toraja, Agnes, yang ikut hadir dan foto bersama dengan Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono dalam menghadiri puncak perayaan HUT ke – 61 Tana Toraja menuturkan, “Mengapresiasi akan kebudayaan yang ada di Tana Toraja dengan menampilkan Nuansa Indonesia yang kental dengan adat Tradisional”. Jelasnya

Lanjut Sumarsono, “Kalau mau melihat indonesia ayo datang ke daerah pariwisata Tana Toraja, disini budaya yang kental dengan keindonesia,”Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan, “berbagai seni dan tarian Budaya yang ditampilkan dalam puncak perayaan HUT Tana Toraja ke- 61 mari kita terus melestarikan budaya yang ada didaerah pariwisata Tana Toraja ini, siapa lagi yang menjaganya kalau bukan kita-kita ini putera daerah”, Tegasnya.

Sebelumnya, penjabat Gubernur sulsel Sumarsono berkesempatan mengunjungi stand kuliner tradisional khas Toraja yang di masak dan minum kopi Toraya Maelo dengan dimeriahkan atraksi rakyat jangan biarkan rakyatku lapar, budaya Toraya perekat bangsa.

Laporan : Agen Saldi (Trj)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =