SPIONASE-NEWS.COM.TORAJA-Wakil rakyat dari DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Komisi B Bidang Ekonomi, Pendi Bangadatu dari Fraksi Nasdem melakukan Kunjungan Kerja dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat petani di Lembang Gasing Kecamatan Mangkendek Kabupaten Tana Toraja Seni (13/8).

Kunjungan Wakil Rakyat tersebut langsung memfasilitasi keluhan warga dengan menurunkan Balai Proteksi UPT BPTPH Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Holtikultura Provinsi sulsel untuk melakukan gerakan pengendalian Organisme Penggangu Tanaman ( OPT) tikus pada tanaman padi dan penggangu tumbuhan dilahan petani.

Legislator Fraksi Nasdem, Pendi Bangadatu disela-sela kegiatan, mengatakan kedatangan dirinya kemari untuk menindaklanjuti keluhan warga berapa waktu saat melakukan kunker yang menyampaikan bahwa didaerahnya telah gagal panen akibat hama tikus.

Kita bersama warga poktan langsung melakukan gerakan pengendalian OPT tikus pada tanaman padi dengan cara turun kesawah yang sebelumya telah dibekali oleh Balai pengendalian hama dan penyakit tanaman tentang bagaimana cara mengunakan bantuan Obat pembasmi tikus yaitu Tiran dan Alpostran, jelasnya.

Lajut Pendi, didepan kelompok Tani Beringin dan Saroang Lembang Gasing berharap kepada Poktan untuk serius memperhatikan petunjuk balai dan penyuluh dalam melakukan gerakan OPT tikus pada tanaman padi sehingga tidak mengalami gagal panen akibat diserang hama tikus, ungkapnya.

Sebelum melakukan gerakan pengendalian Organisme Penggangu Tanaman ( OPT) tikus Pada Tanaman padi dengan cara turun langsung disawah seluas 50 Ha yang dilakukan ratusan warga Poktan, PKB GT Klasis Mengkendek ini dihadiri
Kepala Balai Pengendalian Hama dan penyakit Tanaman Samsul dan Penyuluh Pertanian Tana’ Toraja telah menyerahkan bantuan Obat Pembasmi Tikus (Tiran dan Alpostran) yang diserahkan langsung oleh Tim anggota DPRD Provinsi, Pendi Bangadatu secara simbolis.

Laporan : Agen Saldi (Trj)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 4 =