SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Bertempat di Malino kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi selatan, Pimpinan Wilayah Serikat kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulawesi Selatan resmi di lantik Sabtu malam (03/04/2021) di Villa Masagena Malino.

Acara ini dihadiri langsung Pimpinan Pusat Serikat Kebangkitan Pemuda Islam Ketua Umum Farhan Hasan beserta seluruh jajaran.

Melalui kesempatan ini Ketua Umum Farhan Hasan resmi melantik seluruh jajaran pengurus Wilayah Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulsel dibawah kepemimpinan Ismail Bachtiar yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan tersebut juga turut di hadiri Habib Idrus putra Habis Salim Segaf Ketua Majelis Syura Partai PKS dan di hadiri juga Ustadz Fakhrurrazi sebagai Dewan Pembina SKPI sulsel.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pimpinan Pusat SKPI Farhan hasan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pengurus Wilayah SKPI Sulawesi selatan yang telah Berhasil Dan sukses mengadakan acara pelantikan ini dengan sangat spesial dan menarik.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus SKPI sulsel terlebih lagi sama ketuanya nih, sudah menyiapkan acara pelantikan yang cukup meriah ini dengan nuansa alam malino yang indah. Apalagi kita di sambut dengan tarian-tarian khas Dari makassar”.

Lanjut Farhan Hasan juga menyampaikan, “Kedepan kita berharap bahwa yang menjadi pengurus SKPI ini adalah orang-orang yang loyal dan mau mengabdi kepada umat, kita berharap SKPI sulsel ini bisa lebih baik kedepannya dan yang paling terpenting untuk Ketua Ismail Bachtiar agar segera menyusun strukturnya sampai ke Tingkat daerah dan fokus melaksanakan program-program yang akan di bahas bersama pengurus nantinya” imbuh Farhan hasan.

Semantara itu Ismail Bachtiar Ketua SKPI Sulsel berharap dengan terbentuknya SKPI Sulsel bisa menjadi warna yang baru di sulawesi selatan.
“Kita berharap SKPI sulsel akan jadi warna yang baru buat anak-anak muda, semoga dengan adanya SKPI Sulsel ini juga bisa lebih banyak membantu umat dan yang paling terpenting kita adalah bagaimana kita terus membangun silatuhrahmi sebagai pemuda-pemuda islam, apalagi kita punya banyak anak-anak muda potensi yang bisa kita berdayakan”

Sekedar di ketahui Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) adalah lembaga LSM yang didirikan pada 26 Februari 2017 ini bergerak dalam bidang pemberdayaan para pemuda dengan berbagai programnya. Di antaranya Muallaf Centre, untuk memberikan edukasi sekaligus advokasi bagi mereka yang baru memeluk ajaran Islam.

SKPI juga memiliki sayap bantuan hukum yang bernama BUMI. Lembaga ini dirancang untuk memberikan pelayanan bantuan hukum bagi kaum Muslimin yang memerlukannya.
Selain itu, SKPI juga memiliki program tanggap bencana. Tim ini bertugas untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana di berbagai wilayah.

Laporan : Agen Fikri DD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here