SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Saharuddin, SH, M.Si, menghimbau masyarakat, dalam rangka memasuki Bulan Ramadhan meminta kepada Masyarakat khususnya di Kabupaten Enrekang agar berhati-hati saat berbelanja atau bertransaksi secara online, Mengingat penipuan berbasis online kian marak.

Kasat Reskrim, AKP. Saharuddin, SH. M. Si

“Perlu dihimbau kepada masyarakat, akhir-akhir ini marak terjadi kasus penipuan berbasis online, khususnya lewat media sosial. Maka dari itu, diharapakan kepada masyarakat agar selalu hati-hati saat belanja online.” Ungkapnya.

Oleh karenanya, “Ia meminta masyarakat bijak apabila mau bertransaksi atau mungkin belanja online, khususnya di media sosial, agar mereka tidak menjadi korban penipuan” Jelas AKP Saharuddin, SH, M.Si., Jum’at (24/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan bahwa semenjak saya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Enrekang kurang lebih dua minggu dan mempelajari kasus yang ada dalam hal ini kasus penipuan secara online, itu meningkat.

“Menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Enrekang untuk jangan mudah percaya dengan adanya bentuk janji atau hal-hal yang menjanjikan yang sifatnya melalui penjualan online, karena itu besar kemungkinan sebagai bentuk penipuan dan juga diharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.” Katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa dan apabila ada hal-hal demikian agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat atau kepolisian terdekat untuk menghindari hal-hal terjadinya tindak penipuan terhadap masyarakat, tentu dalam hal ini hampir setiap hari ada hal atau korban atas kejadian tersebut.

“Adapun langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat jika menemukan seperti hal tersebut agar segera melapor ke pihak kepolisian setempat dalam hal ini Polres Enrekang untuk mengantisipasi kerugian-kerugian atau korban yang lebih banyak lagi.” Imbuhnya.

“Dengan harapan bahwa tidak ingin melihat masyarakat Enrekang banyak yang menjadi korban atas kasus penipuan yang terjadi di Kabupaten Enrekang.” Tungkasnya.

Laporan : Agen M.S Syakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − 1 =