SPIONASE-NEWS.COM,- PINRANG – Masa Bulan Ramadhan Bulan suci bagi umat Islam yang lagi berpuasa, Bulan dimana kegiatan positif digunakan dalam bulan ramdhan dengan hal-hal yang baik oleh kelompok pemuda dan masyarakat, Hal inilah yang di lakukan Pemuda Kelurahan Penrang, Kecamatan Sawitto Kabupaten Pinrang.

Dalam rangka pencegahan pandemi covid-19 sejumlah remaja dan pemuda saling gotong royong bekerjasama untuk kompleks perumahan BTN Permai, yang di lockdown bagi orang asing yang akan memasuki kawasan tersebut, Selasa (28/4/2020).

Dari pantuan laman media sosial Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Kabupaten Pinrang khususnya, menempati posisi kelima dalam jumlah positif wabah pendemi di Sulsel ini.

Merespon pendemi Covid-19 ini pemuda dan remaja BTN Permai mengadakan sterilisasi dipintu masuk perumahan dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kesadaran warga perumahan BTN Permai ini menjadi semangat gotong royong guna melawan pandemi covid 19. Tidak terlepas dari kerja sama dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Tagana Kabupaten Pinrang yang menyalurkan bantuan dalam bentuk cairan disinfektan ini.

Aksi lawan covid-19 dilakukan full selama 24 jam, yang sistem jaga silih berganti dari remaja BTN Permai. Perlu diketahui juga kompleks perumahan ini memiliki jalur masuk berjumlah empat.

Jadi, arah dari jalan kesehatan sudah diblokir memakai balok dan bambu, guna mengefektifkan penyemprotan dan meminimalisir warga keluar masuk memakai kendaraan.

Adapun titik penyemptotan ini dilakukan tepat depan masjid maqdis BTN Permai.
Harapan remaja dan pemuda dikompleks perumahan ini adalah jangan sampai ada warga kita terkena dampak dari pandemi ini, jelas tulisan terpampang didepan masjid maqdis mengatakan “ BTN PINRANG PERMAI LOCKDOWN DEMI KAU DAN SI BUAH HATI ”.

Aksi lawan covid-19 ini, diprakarsai dari group pemuda dan remaja yang bernamakan “BTN SQUAD” yang dipimpin Syahrul Syaputra dari Pemuda BTN Permai.

Laporan : Agen Agus Celebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =