SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Satpol PP dan Damkar Toraja Utara melakukan penertiban Pedangang kaki lima yang berjualan dalam lokasi terminal Bolu Kecamatan Tallinglipu Toraja Utara.

Banyaknya para PK 5 (penjual buah) baik yang mengunakan roda empat maupun gerobak yang berkeliaran berjualan diluar pasar membuat parkiran kendaraan angkutan yang berada dalam terminal menjadi sembrawut yang dapat memicu kemacetan.

Bukan hanya diterminal bahkan disejumlah jalan yang ada dalam kota Rantepao nampak terlihat juga para pedangang kaki lima (jual makanan ) gunakan gerobak berjualan di bahu jalan membuat para penguna jalan merasa tergangu perlu mendapat perhatian dari petugas Dishub dan pengawal Perda Toraja Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Toraja Utara Edward Limban bersama Petugas Satpol PP dilokasi terminal Bolu menuturkan pihaknya melakukan penertiban PK 5 yang berkeliaran berjualan didalam lokasi terminal.

Dirinya koordinasi bersama Satpol menertibkan PK 5 yang ia tidak tahu siapa memberi izin untuk berjualan dalam terminal apa lagi depan kantor dishub, Ujar Edwar.

Secara terpisah Kasatpol PP dan DAMKAR Toraja Utara, Andarias Sesa didampingi Kasi Operasional dan Wemi Luhatimaya, Senin (28/1) mengatakan Pihaknya akan menindaki bagi PK 5 yang berkeliaran berjualan diluar pasar dengan mengunakan bahu jalan serta Trotoar yang dapat menggangu ketertiban Umum.

Kami akan menindaklanjuti keinginan warga pedagang pasar bolu untuk menertibkan pedagang yang berkeliaran di luar pasar.

Setiap hari maupun hari pasar melakukan patroli dengan berkeliling dalam mengantisipasi pedagang yang berkeliaran berjualan diluar pasar, Ujarnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here