SPIONASE-NEWS.COM,- SIGLI ACEH – Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abusyik) didampingi Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud, ST, bersama Forkopimda Pidie, menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun anggaran 2020 di Gampong Pulo Hagu Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Selasa (22/09/2020).

Dalam sambutannya Abusyik mengatakan, pembukaan ini tidak seperti biasanya, Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pembukaan dilaksanakan secara terbatas.
“Namun tidak mengurangi makna gotong-royong dan kerja sama TNI bersama masyarakat. Pembatasan dalam pembukaan TMMD kali ini dimaksudkan sebagai upaya dalam memberikan contoh kepatuhan pada protokol kesehatan bagi masyarakat,” ujar Abusyik.

Sementara, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP mengungkapkan sasaran kegiatan dalam program TMMD kali ini ialah pembukaan jalan.

Adapun sasaran tambahannya ialah perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit di Gampong setempat.

“Kegiatan dalam TMMD ini ada dua jenis, yakni fisik dan non fisik. Namun, karena situasi serta kondisi pandemi Covid-19, dari komando atas menginstruksikan agar kegiatan yang bersifat non fisik ditiadakan,” jelas Tengku Sony.

Ia berharap, kegiatan TMMD ini dapat selesai tepat waktu. Selain itu, kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin erat terjalin.
“Karena pada hakikatnya TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” tutupnya.

Laporan : Agen M.ti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =