SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Dalam memberikan pelayanan pengamanan, jajaran Kepolisian Satuan Polisi Perairan Polres Bone selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya pada saat proses pemuatan calon penumpang kapal ferry tujuan pelabuhan Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Ahad (30/08/2020) siang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh dua orang personil Satpolair Polres Bone yakni Aiptu Budi Mulyono yang menjabat sebagai Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone bersama dengan anggotanya Briptu Akbar.

Kehadirannya dilapangan kata Aiptu Budi Mulyono kepada media bahwa sebagai wujud daripada tugas pelayanan prima Kepolisian dalam bentuk pengamanan dan pengaturan.

“Sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa angkutan laut,” jelas Polisi yang menjabat sebagai Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone kepada media.

Disamping melakukan pengamanan dan pengaturan, kami juga menerapkan protokol kesehatan terhadap calon penumpang saat hendak naik diatas kapal.

“Setiap penumpang yang akan naik diatas kapal dilakukan pemeriksaan dan diwajibkan memakai masker sekaligus kami juga himbau untuk tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan tidak berkerumun, tutur Aiptu Budi.

Kasat Polair Polres Bone mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan ketika proses bongkar muat barang ataupun penumpang sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian.

“Kami terus intens melaksanakan pengamanan dan pengaturan saat pemuatan calon penumpang guna memastika kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” jelas A. Sukri.

Ia menambahkan, personilya dalam melaksanakan kegiatan tersebut juga telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk kapal hingga pengaturan penumpang dan kenderaan saat berada diatas kapal. Tutup Kasat.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =