SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Keluarga Mahasiswa Butta Panrita Lopi (KMBPL) melalui Departemen Kaderisasi dan HAM menggelar kegiatan Sekolah Advokasi di kampung Wisata Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Ahad (09/12/2022).

Sekolah advokasi itu mengangkat tema “Mengoptimalkan pola pikir kritis dan jiwa Advokasi dalam peran dan fungsi mahasiswa”.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan pengurus keluarga mahasiswa butta panrita lopi agar membentuk karakter mahasiswa yang berintelektual, dan mampu menyelesaikan setiap polemik baik lingkup mahasiswa maupun sosial, ekonomi dan politik.

Alvian Pratama ketua umum berharap bahwa agenda ini mampu memberikan dedikasi besar bagi Bulukumba maupun bangsa Indonesia sebagai upaya sadar sebagai mahasiswa yang memiliki kapasitas intelektual atau nalar kritis mahasiswa.

“Kami dari keluarga mahasiswa butta panrita lopi mengusung beberapa materi pada kegiatan ini, filsafat advokasi, teori perubahan Sosial, strakpol advokasi, manajemen advokasi, teknik investigasi dan dokumentasi, agitasi dan propaganda dan manajemen aksi,” kata Vian.

Selain itu, Alvian juga mengatakan bahwa materi dari sekolah advokasi adalah bahan pendukung mahasiswa untuk melakukan langkah-langkah advokasi yang baik dan benar secara teoritis maupun praktis untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa.

Laporan : Agen 079 RJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here