SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Sebuah video viral dan beredar di media sosial, salah seorang oknum Polisi Lalulintas (Polantas) dari Polres Jeneponto melempar KTP yang diberikan oleh seorang sopir.

Video yang berdurasi 48 dan 25 detik tersebut diunggah oleh akun Tiktok @rhesnar beberapa waktu lalu, yang hebohkan masyarakat Jeneponto atas ulah arogansi oknum Polantas Polres Jeneponto.

Informasi yang diterima media online nasional Spionase-News.Com, bahwa kejadian itu berlokasi di simpang Pasar Karisa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi selatan, Jum’at (20/8/2021).

Dalam video tersebut, terlihat seorang sopir yang berkaos merah dibentak oleh oknum Polantas tersebut, Sopir itu diduga ingin mengelabui petugas yang sedang memeriksa kelengkapan surat kendaraanya.

“Kalo tidak ada SIM STNKmu jangan bawa mobil, itu aturannya. (dengan logat kental Makassar) Nubilang kasar-kasar, lebih baik kasarka na’ kau kurang ajar nu’ allea nupattolo-tolo. Nubilang ada, dimana sekarang??” Ucap oknum Polantas dengan nada keras.

Usai dibentak dan berhasil menunjukkan STNK mobilnya, Oknum Polantas tersebut kemudian berdalih meminta SIM kepada sopir itu untuk diperlihatkan kepadanya.

“Kalau tidak ada STNK mu saya tidak kasi jalan kau, nakke lanu gara’-garatta (gertak) kanne”, Lanjut Oknum Polantas yang merasa dirinya digertak lebih dulu.

Sopir tersebut tak berhasil menemukan SIMnya. Oknum Polantas yang sudah merasa kesal langsung melempar KTP sang sopir yang ia pegang.

“Nu allea nugaratta’ (kamu menggertak saya) ambil itu”, Ujar Oknum Polantas sambil melempar KTP milik sang sopir.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jeneponto AKP Syaharuddin saat dihubungi Via WhatsApp. Ia menjelaskan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sejak 3 bulan yang lalu.

“Kejadiannya 3 bulan yang lalu, kemarin saya sudah panggil dan dia bilang kejadiannya 3 bulan yang lalu sebelum saya tugas disini”, Ujar Syaharuddin kepada media ini, Kamis malam (19/8/2021).

Pantauan media online nasional SpionaseNews.Com di kolom komentar milik akun @rhesnar, banyak warganet yang menyayangkan tindakan arogansi oknum Polantas yang belakangan diketahui bernama Supardi yang berpangkat Bripka itu.

Seperti cuitan akun TikTok @AhMad SuhaRman SiRegar dalam komentarnya: kasihan abg itu .. kayak gk berharga sim abg itu dilempar lempar…. Tulisnya.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here