SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – Personil Polsek Urban Pitumpanua ringkus pelaku pencuri HP yang meresahkan masyarakat, peristiwa tersebut dilaporkan korban yaitu Andi Baso Syamsuri yang berdomisili dilingkungan Bola Bakka Kelurahan Bulete telah kehilangan Hp saat korban berangkat ke mesjid laksanakan shalat subuh, Kamis (25/02/2021).

Menurut Korban, Pelaku diduga atas nama inisial “Tl” memasuki rumah korban dengan cara membuka pintu, saat korban berangkat ke mesjid laksanakan shalat subuh, dan pelaku berhasil mengambil satu buah hp merk Samsung, selanjutnya pelaku keluar pintu rumah korban yang kebetulan tidak terkunci.

Lanjut Korban bahwa setelah Ia selesai melaksanakan shalat subuh, korban Andi Syamsuri kembali ke rumahnya dan melihat hp tidak ditempatnya, maka korban melakukan pencarian namun tidak ada, sehingga korban melaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Polsek Urban Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi selatan.

Mendapat laporan dari Korban, Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P SH bersama 2 orang anggota langsung turun ke TKP dan melakukan Interogasi kepada korban dan saksi selanjutnya mencari informasi tentang siapa yang selalu lewat pada malam itu dan diketahui bahwa yang sempat lewat saat subuh adalah Tommi Al Landover sehingga personil Polsek Urban Pitumpanua langsung mencari keberadaan pelaku.

Ketika personil mengetahui keberadaan pelaku diketahui, maka Kapolsek Urban Pitumpanua bersama anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan menyita barang bukti satu unit HP selanjutnya pelaku diamankan oleh petugas keamanan Polsek Urban Pitumpanua untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P SH, bahwa setiap terjadinya tindak pidana kewajiban polisi mendatangi tempat kejadian perkara, dan setiap kejadian sesungguhnya ada bekas atau yang ditinggal pelaku, untuk diharapkan dalam percepat pengungkapan kasus diperlukan kerja keras dan ikhlas Insyah Allah akan diberikan petunjuk, Jelasnya.

Diharapkan kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak yang berwajib apa ada sesuatu yang mencurigakan, jangan memberikan ruang kepada para pelaku untuk melakukan aksinya yang dapat merugikan masyarakat luas, Kapolsek mengajak masyarakat untuk bersama anggota polri berantas pelaku kejahatan.

Selain itu Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P SH, mengajak dan menghimbau untuk ikuti protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak aman dan nyaman serta cuci tangan dengan air bersih dan sabun, demi menghindari penularan virus covid-19.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here