SPIONASE-NEWS. COM, – PAYAKUMBUH SUMBAR – Polres Payakumbuh kembali menjadi tujuan studi tiru Pembangunan Zona Integritas (ZI). Setelah beberapa minggu lalu menerima kunjungan Polres 50 Kota dan jajaran, kali ini kunjungan studi tiru dari Polres Padang Pariaman datang ke Polres Payakumbuh, Senin (22/03/2021).

“Kunjungan ini dalam rangka mengetahui dan mempelajari upaya Polres Payakumbuh dalam Pembangunan Zona Integritas sehingga bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2020 lalu dari Kemenpan RB RI, melihat sejumlah pelayanan publiknya serta berbagai terobosan inovasi publik yang dilakukan Polres Payakumbuh,” ujar Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha HBWPS, Senin (22/03/2021).

Dengan mengajak rombongan jajarannya, kunjungan studi tiru dari Kapolres Padang Pariaman ini, diterima langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, PJU Polres Payakumbuh, Ketua Program ZI dan Operator Program ZI Polres Payakumbuh.

Kunjungan studi tiru ZI Polres Padang Pariaman beserta jajaran ini, kata AKBP Dian Nugraha HBWPS juga dalam rangka upaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) seperti yang telah dilakukan Polres Payakumbuh. Kunjungan ini tak lain untuk mendalami upaya yang telah dilakukan Polres Payakumbuh hingga berhasil meraih predikat ZI WBK tahun 2020 dan pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2021 ini.

“Kami berharap sepulang dari Payakumbuh dapat mengimplementasikan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal kualitas pelayanan publik, integritas anti korupsi, dan kinerja pelayanan publik lebih baik. Serta dapat menyebarluaskan informasi terkait pelayanan publik kepada masyarakat lebih luas,” ucapnya.

Sementara Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira menegaskan pihaknya mengapresiasi kegiatan studi tiru yang digelar Polres Padang Pariaman maupun instansi lainnya yang datang ke Polres Payakumbuh. Hal itu menjadi bagian dari upaya positif memajukan Polri.

“Pasca ditetapkannya Polres Payakumbuh sebagai unit kerja berpredikat WBK oleh Kemenpan RB RI Desember 2020, jajaran Polres Payakumbuh menyadari bahwa ada tanggung jawab yang besar dalam predikat tersebut yaitu harus dapat dijaga dan harus dapat dijadikan contoh oleh unit kerja lainnya”, tutur Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira.

“Usai penyambutan oleh Kapolres Payakumbuh, acara selanjutnya yakni pemutaran video pembangunan ZI WBK Polres Payakumbuh Tahun 2020, penyerahan suvenir buku panduan pembangunan ZI WBK Polres Payakumbuh Tahun 2020 dan sharring knowledge serta berbagi pengalaman tentang tahapan pembangunan ZI.

Khusus terkait peningkatan mutu pelayanan publik yang lebih baik memang harus disebarluaskan agar pelayanan semakin berkualitas,” tandasnya.

Laporan : Agen Fikri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here